Makassar, (Antaranews Sulsel) - Gubernur Sulawesi Selatan HM Nurdin Abdullah mengatakan dalam periodenya bersama Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman akan fokus dalam pembangunan infrastuktur untuk menjaga pertumbuhan ekonomi di wilayah Sulsel.

 Hal itu disampaikan Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah pada Pertemuan Tahunan Industri Jasa Keuangan Provinsi Sulsel Tahun 2019 di Makassar, Selasa.

  "Kita jangan bicara pertumbuhan ekonomi kalau pertumbuhan infrastruktur kita minim," sebutnya.

Terkait pembanguan infrastruktur itu, dia mengaku telah menyampaikan ke Presiden Jokowi, untuk mencari dukungan investasi.

Sulsel sebagai lumbung pangan maka perlu didukung pembangun infrastruktur untuk penyaluran logistik. Ini juga akan menyebabkan pendistribusian kesejahteraan akan merata.

"Kalau kita sudah bisa menghadirkan layanan transportasi nyaman. Kita tidak perlu lagi bicara gini rasio," ujarnya.

NA juga menyebutkan, dalam beberapa tahun ke depan Makassar New Port (MNP) akan diselesaikan pembangunanya. Direct call ini harus dipersiapkan dengan baik, ?karena NA melihat lihat angin segar perhatian dan pertumbuhan sudah mengarah ke timur.

"Port yang lama akan kita jadikan Port Marina. Akan kita jadikan Industri pariwisata. Kapal hanya delapan jam, nanti boleh masuk minimal tiga hari. Nanti kita buatkan paket wisata," ujar NA.

Hal lainnya yang mendukung adalah hadirnya bandara, rest area dan rumah sakit regional di beberapa daerah.

"Saya kira ini momentum yang sbaik apa yang disampaikan OJK bahwa kita tumbuh positif dan ini harus kita jaga. Ini stabilitas politik dan keamanan juga, apalagi kita akan pileg dan pilpres," ujar dia.

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : M Darwin Fatir
Copyright © ANTARA 2024