Makassar (Antaranews  Sulsel) - Gubernur Sulawsi Selatan HM Nurdin Abdullah (NA) meminta kepada Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesia (ASITA) untuk perkuat bersinergi dengan pihak berkepentingan dalam kreativitas serta inovasi untuk mendorong perkembangan pariwisata di wilayah tersebut.

Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah di Makassar, Sabtu, menilai pariwisata memiliki kekuatan menciptakan efek ekonomi ke berbagai sektor ekonomi lain di antaranya peluang kerja.

"Kita belum melihat bahwa pariwisata sebagai penyumbang pendapatan. Pariwisata ini memiliki efek sebagai sumber pendapatan," katanya saat membuka Rakerda Dewan Pengurus Daerah Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesia (Asita) Sulawesi Selatan 2019 sekaligus HUT Ke-48 di Makassar, Sabtu.

Nurdin Abdullah berharap pariwisata menjadi sektor andalan yang bisa menghasilkan pendapatan.?

"Pariwisata dijadikan sebagai sumber pendapatan daerah," jelasnya pada acara yang bertema "Optimalisasi Pariwisata di Sulawesi Selatan" itu.

Untuk mengembangkan sektor pariwisata di Sulsel, gubernur akan membangun infrastruktur penunjang seperti Bandara, rest area, jalan-jalan ke destinasi wisata, pelabuhan, dan trotoar.

Menurut Gubernur Sulsel, daerah ini memiliki banyak potensi yang dijadikan objek pariwisata.?

"Daerah lain lebih cepat membenah diri dan membangun infrastruktur untuk koneksi pariwisata. Gubernur meminta kepada ASITA untuk sinergi dengan pemerintah dalam pengembangan sektor pariwisata.

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024