London (Antara News) - Orkestra angklung Indonesia membawakan lagu Habibi,  Musthafa, dan Insha Allah,  dengan bahasa Arab dan Kuch Kuch Hota Hai bahasa India memukau ribuan penonton di panggung Muscat Festival yang diselenggarakan di Naseem Park, Muscat.

"Penampilan ini merupalan kedua yang didorong tingginya animo dan antusiasme penonton pada penampilan pertama Januari lalu," kata Sekretaris Ketiga Pensosbud KBRI Muscat, Pilar Ayu Paradewi kepada ANTARA London, Minggu.

Menggunakan kebaya berwarna merah dan putih dan kain tradisional Indonesia, sebanyak 15 anggota orkestra angklung Indonesia tampil selama 20 menit dan membawakan keempat lagu tersebut  merupakan lagu-lagu yang popular dan disukai  masyarakat Oman.

Pengunjung Muscat Festival berkerumun di depan panggung saat angklung Indonesia dipertunjukkan. Sebagian penonton  merupakan warga pendatang dan keturunan India bahkan seketika riuh ketika lagu Kuch Kuch Hota Hai dimainkan.

Diiringi sejuknya udara Muscat di bulan Februari, masyarakat Oman pun tampak gembira menikmati setiap lagu yang dimainkan grup angklung Indonesia.
Sebagai pelatih maupun anggota orkestra adalah diaspora Indonesia yang berdomisili di Muscat dan memiliki semangat tinggi dalam mempromosikan budaya Indonesia di Oman.

Muscat Festival  2019 diadakan untuk yang ke-21 merupakan pergelaran budaya dan hiburan terbesar di Oman, diselenggarakan secara rutin setiap tahun terbesar yang pernah ada.

Muscat Festival tahun ini diselenggarakan selama sebulan, sejak  Januari hingga Februari 2019 dan dihadiri 110.000  pengunjung.

Pewarta : Zeynita Gibbons
Editor : Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2024