Makassar (Antaranews) - Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman berharap tim nasional U-22 dapat meriah hasil yang lebih baik pada penyelenggaraan Piala AFF U-22 di Kamboja,17-26 Februari 2019.

Wagub Sulsel Andi Sudirman Sulaiman di Makassar, Jumat, mengatakan kegagalan timnas senior di Piala AFF 2018 tentu menjadi cambuk untuk tampil lebih ngotot di setiap laga yang dilakoninya kali ini.

"Jadwal pertandingan timnas akan dimulai pekan depan (lawan Myanmar), kita berharap bisa meraih hasil maksimal di laga perdana nanti," ujarnya.

Ia menjelaskan, timnas Indonesia di ajang tersebut tentu akan menghadapi lawan yang tidak ringan.

Namun demikian, kata dia, hal itu bukan menjadi halangan bagi timnas untuk meraih prestasi terbaik pada ajang sepak bola Asia Tenggara tersebut.

Dirinya juga melihat Thailand dan Vietnam merupakan tim yang paling berpotensi merusak harapan Indonesia untuk berprestasi di ajang tersebut.

"Namun harapan saya Insya Allah, timnas bisa berkibar kembali. Kita dari segi jumlah penduduk begitu besar, namun mengapa susah mendapatkan 11 pemain terbaik. Ini tentnya menjadi perhatian kita semua," jelasnya.

Timnas Indonesia U-22 diperkuat sebanyak 23 pemain yakni Awan Setho Raharjo (Bhayangkara FC), Satria Tama Hardiyanto (Madura United), Muhamad Riyandi (Barito Putera) di posisi kiper.

Asnawi (PSM Makassar), Fredyan Wahyu (PSMS Medan), Rachmat Irianto (Persebaya Surabaya), Nurhidayat Haji Haris (Bhayangkara FC), Andy Setyo Nugroho (PS Tira Persikabo), Bagas Adi (Bhayangkara FC), Firza Andika (AFC Tubize), Samuel Christianson (Sriwijaya FC) ?diposisi bek.

Selanjutnya di tengah ada I Kadek Agung Widnyana (Bali United), Muhammad Luthfi Kamal Baharsyah (Mitra Kukar), Hanif Sjahbandi (Arema FC), Muhammad Rafi Syaharil (Barito Putera), Gian Zola Nasrulloh Nugraha (Persib Bandung), Sani Rizki Fauzi (Bhayangkara FC), Witan Sulaiman (SKO Ragunan), Fulgensius Billy Keraf (Borneo FC), Todd Rivaldo Ferre (Persipura Jayapura), Osvaldo Haay (Persebaya Surabaya).

Sementara untuk lini serang dipercayakan kepada Marinus Wanewar (Persipura Jayapura), Dimas Drajad (PS Tira Persikabo.

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2024