Mamuju (ANTARA) - Forum Persaudaraan Pemuda Sulawesi Barat (FPPS) meminta masyarakat mendukung pelaksanaan pemilu damai dan demokratis pada 17 April 2019.

"FPPS sangat berharap semua pihak pemerintah, masyarakat, penyelenggara dan pengawas pemilu dapat menyukseskan pemilu di Provinsi Sulbar agar berlansung aman, damai, lancar dan kondusif," kata ketua DPP FPPS, Nirwansyah, S. IP di Mamuju, Senin.

Ia mengatakan, ormas Sulbar juga berharap agar semua pihak diminta menyalurkan hak politiknya untuk memilih calon pemimpin yang akan membawa Sulbar berkembang dimasa mendatang.

"Partisipasi pemilih harus ditingkatkan semua pihak mesti menyalurkan hak pilihnya agar kualitas pemilu demokratis dan lahir pemimpin yang bisa membawa kemajuan pembangunan.

Ia mengatakan, apabila pemilu berlansung baik di negeri ini maka kemajuan bangsa akan semakin meningkat pula diberbagai bidang. "Mari bersama untuk menjaga proses Demokrasi sehingga terciptanya pemilu aman dan kondusif," katanya.

Ia juga berharap agar pemimpin yang terpilih di pemilu ini dapat mewujudkan semua keinginan baik masyarakat dan meminta semua kandidat yang bertarung agar memberikan pendidikan politik sehat agar tercipta proses demokrasi yang sehat pula.

Pewarta : M.Faisal Hanapi
Editor : Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2024