Makassar (ANTARA) - Peritel pakaian asal Jepang Uniqlo terus berkomitmen dalam membantu dan memberdayakan kaum difabel atau disabilitas dengan menyediakan pekerjaan di toko tersebut.

Perusahaan tersebut sekarang ini telah memiliki 10 karyawan dengan disabilitas di beberapa toko di Jakarta. "Kini kami hadir di Nipah Mal Makassar. Kami terus memberikan perhatian bagi para atlet disabilitas," kata Public Relation Putri Enning di Makassar, Rabu.

Uniqlo Indonesia juga menunjukkan dukungan dengan berbagi voucher belanja bagi puluhan atlet Special Olympics Indonesia (Soina) Provinsi Sulawesi Selatan melalui kegiatan bertajuk "In store shopping experience" jelang pembukaan gerai pada 29 Maret 2019.

Pihaknya berharap apa yang dilakukan itu semakin memotivasi para atlet Soina khususnya di Sulsel untuk terus berjuang dan memberikan prestasi bagi daerah dan bangsa di ajang internasional.

Dalam kegiatan itu, sebanyak 15 atlet Soina Sulsel diberikan voucher belanja senilai Rp650 ribu per orang. Dari voucher itu, para atlet selanjutnya diajak berkeliling dan berbelanja sesuai kebutuhan mereka di toko yang bertempat di lantai dasar tersebut.

"Kami memiliki harapan kegiatan ini semakin memotivasi semua atlet Soina Sulsel untuk menjadi lebih mandiri dan percaya diri,"ujar Presiden Direktur Uniqlo Indonesia Naoki Kamogawa.

Pembina pelatih atlet Soina Sulsel Andi Hamjan mengaku bangga dan bersyukur ada pihak ritel yang begitu peduli terhadap para atlet peraih yang memang butuh dorongan dan perhatian agar bisa terus fokus kedepan.

"Atlet Soina Sulawesi Selatan telah banyak memberikan prestasi dan tidak sedikit yang telah mewakili Indonesia di ajang internasional, semoga dengan perhatian semacam ini akan membuat mereka semakin termotivasi khususnya dalam meningkatkan kemapuan kedepan," ujarnya.
 

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2024