Mamuju (ANTARA) - Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) menjanjikan pembangunan jalan arteri sepanjang 30 kilometer dari Kota Mamuju menuju Bandara Tampa Padang Provinsi Sulawesi Barat.

"Saya tadi mendapatkan bisikan, bahwa jalan arteri dari Kota Mamuju ke Pelabuhan Belang-belang hingga Bandara Tampa Padang masih kurang sekitar 30 kilometer. Ini secepatnya akan kita selesaikan," kata Jokowi pada kampanye akbar di Lapangan Ahmad Kirang Kabupaten Mamuju, Kamis sore.

Selain jalan arteri, calon presiden nomor urut 01 itu juga menyampaikan bahwa jalur sepanjang 50 kilometer yang menghubungkan Kabupaten Mamuju-Mamasa-Tabang hingga Kabupaten Toraja Sulawesi Selatan akan segera diselesaikan.

Begitu pula dengan jalur Polewali-Mamasa sepanjang 30 kilometer, juga akan segera dirampungkan.

"Kalau yang jalur Mamuju-Mamasa-Tabang-Toraja serta Polewali-Mamasa akan rampung pada tahun 2020. Jadi, kita akan kerja cepat," kata mantan Wali Kota Solo itu.

Jokowi juga menyampaikan bahwa saat ini Pelabuhan Belang-belang Mamuju sudah beroperasi.

"Saya juga mendengar bahwa Pelabuhan Belang-belang sudah beroperasi dan ini tentu akan mempersingkat waktu tempuh. Inilah saya kira yang terus akan kita kerjakan membangun infrastruktur. Tetapi lima tahun ke depan, kita juga akan berkonsentrasi pada pembangunan SDM," ujar Jokowi.

Dalam kampanye terbuka di Lapangan Ahmad Kirang, Jokowi didampingi istrinya Iriana Joko Widodo, Ketua Tim Kampamye Nasional (TKN) Erick Thohir, Ketua Tim Kampanye Daerah Sulbar Ibnu Mundzir serta para ketua partai pengusung di daerah itu.

Sebelum naik ke atas panggung, Jokowi beserta Iriana serta para tim kampanye diarak menggunakan becak.     ***1***
 

Pewarta : Amirullah
Editor : Suriani Mappong
Copyright © ANTARA 2024