Mamuju Utara, Sulbar (ANTARA Sulsel) - Aliansi Pemuda Penyelamat Mamuju Utara (Matra) memberi dukungan bagi Wakil Bupati (Wabup) setempat, Agus Ambo Djiwa maju pada Pilkada Marta pada 2010.

Dukungan ini diberikan, karena kami melihat Pak Agus sebagai sosok pemuda yang memiliki visi untuk menyelamatkan Kabupaten Matra," ungkap Koordinator APPM, Riskal, di Matra, Kamis.

Menurutnya, kondisi yang terjadi di Kabupaten Matra saat ini membutuhkan sosok pemimpin yang memiliki visi untuk mensejahterahkan rakyat, sehingga dibutuhkan sosok seperti Agus Ambo Djiwa.

Selain itu, kata dia, Agus Ambo Djiwa adalah sosok pemuda pembaharu memiliki komitmen yang jelas terhadap pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Matra.

"Banyak hal yang menjadi tugas berat bagi pemimpin Kabupaten Matra ke depan untuk bisa membawa daerah ini ke arah pembangunan yang ideal," ucapnya.

Ia menilai, sebagai seorang deklarator pembentukan Kabupaten Matra, Agus Ambo Djiwa pasti akan terus melanjutkan perjuangannya hingga Kabupaten Matra mampu bersaing dengan kabupaten lain di Sulbar.

Pada dasarnya, kata dia, APPM tidak terlibat dalam euforia politik yang ada di Kabupaten Matra, namun, setelah melihat kondisi yang ada di daerah tersebut, APPM memutuskan untuk mengambil bagian dalam proses politik Pilkada nanti.

"Tujuannya hanya satu, yakni ingin menyelamatkan Kabupaten Matra dari kondisi yang saat ini sudah tidak berpihak lagi kepada masyarakat," imbuhnya.

Bentuk dukungan yang akan diberikan kepada Agus Ambo Djiwa adalah mengambil bagian serta peran sentral dalam upaya-upaya pemenangan menghadapi Pilkada mendatang.

Berkaitan dengan dukungan massa, ia mengatakan, bahwa APPM telah melakukan konsolidasi mulai dari ibukota kabupaten, tingkat kecamatan hingga tingkat dusun.

Ia berharap agar dukungan serupa juga bisa diberikan oleh seluruh organisasi massa yang ada di daerah tersebut.

T.PSO-103/S016)

Pewarta :
Editor :
Copyright © ANTARA 2024