Makassar (ANTARA Sulsel) - Badan Koordinasi Majelis Taklim (BKMT) Kelurahan Batua, Kota Makassar memperingati tahun baru Islam, 1 Muharram 1431 Hijriah dengan menggelar lomba qasidah.

Sedikitnya 15 grup qasidah dari organisasi BKMT tingkat RW se-Kelurahan Batua, beradu kreativitas menabuh beragam alat musik qasidah serta mengumandangkan syair yang bernafaskan Islam di Masjid Nurul Muslim Kelurahan Batua, Makassar, Jumat.

Selain menggelar lomba qasidah, ibu-ibu dari BKMT juga bersaing menjadi yang terbaik pada lomba, Tilawah, Tadarrus dan Asmaul Husnah.

"Selaku umat Islam, kita harus memperingati hijrahnya Rasulullah Muhammad SAW dari Makkah ke Madinah, dengan menggelar kegiatan-kegiatan yang bernafaskan Islam," kata Ketua BKMT Batua, Mariama.

Kata dia, momentum 1 Muharram juga dimanfaatkan BMKT Batua dengan menggelar Musyawarah Besar pertama, sejak berdiri lima tahun lalu.

Sementara Ketua BKMT Makassar Hanum Anas saat membuka kegiatan tersebut mengingatkan kepada anggota BMKT untuk selalu menghadirkan nafas keislaman dalam setiap kegiatan.

"Mari kita mengikuti kegiatan ini dengan niat meningkatkan kualitas keimanan kita, dengan selalu berpatokan pada visi BMKT yakni melaksanakan semua syariat Islam," ucapnya.

Hanum mengharapkan, peringatan 1 Muharram tidak hanya dijadikan ajang silaturrahim antara kader organisasi, tetapi lebih pada mendekatkan agama kedalam masing-masing individu.

(T.PSO-099/Z002)


Pewarta :
Editor :
Copyright © ANTARA 2024