Makassar (ANTARA) - Dewan Pimpinan Daerah Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Sulawesi Selatan akan melaksanakan kegiatan sosial dalam memperingati Hari Buruh Sedunia atau Mayday di Makassar, Sulsel, 1 Mei 2019.

Ketua DPD KSPSI Sulsel Basri Abbas di Makassar, Sabtu, mengatakan kegiatan sosial yang akan dilaksanakan yakni sunatan massal, donor darah dan gerak jalan santai.

"Untuk kegiatan sosial yang siap kita lakukan yakni sunatan massal, gerak jalan santai dan aksi donor darah yang melibatkan para buruh di Makassar," katanya.

Ia menjelaskan, untuk kegiatan sosial ini akan dipusatkan di Pelabuhan Makassar. Kegiatan ini rencananya dihadiri ribuan buruh dari berbagai konfederasi.

Untuk kegiatan sunatan massal, kata dia, akan diikuti puluhan anak. Sementara untuk donor darah diharapkan bisa diikuti ratusan anggota konfederasi.

"Jadi kota targetkan bisa mengumpulkan hingga 150 kantong darah pada aksi sosial Mayday ini. Kami juga mengajak masyarakat sekitar yang mau bergabung dalam aksi sosial ini," ujarnya.

Setelah melaksanakan kegiatan sosial pada pagi harinya, KSPSI selanjutnya akan melakukan aksi turun ke jalan untuk memperjuangkan hak-hak pekerja yang belum terpenuhi.

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024