Makassar (ANTARA) - Telkomsel area Papua Maluku, Sulawesi dan Kalimantan (Pamasuka) menyumbangkan takjil enam ton kurma di sejumlah masjid di wilayah setempat untuk nantinya digunakan berbuka puasa di bulan Ramadhan 1440 hijriah.

"Untuk wilayah Makassar diserahkan tiga ton di Masjid Al Markaz Al Islami untuk selanjutnya dibagikan ke masjid lainnya di Makassar," kata Executive Vice President Telkomsel Area Pamasuka, Ronny Arnaz, di Masjid Al Markaz Al Islami Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat.

Penyerahan takjil tersebut diterima imam Masjid Al Markaz Al Islami, Prof H Abdurrahman Getteng disaksikan pengurus masjid dan jamaah sebelum salat Jumat.

Pemberian ini sebagai upaya Telkomsel dalam menyebarkan kebahagiaan kepada masyarakat, khususnya umat Muslim sekaligus menambah berkah berbuka puasa di bulan Ramadhan.

"Sesuai dengan semangat Ramadhan dan Idul Fitri, tahun ini yaitu Sebarkan Kebahagiaan. Kami berharap bantuan kurma ini dapat memberikan manfaat yang mendatangkan kebahagiaan bagi masyarakat di berbagai wilayah di Indonesia, terutama bagi masyarakat yang dalam waktu dekat akan menjalankan ibadah puasa," paparnya.

Ronny menambahkan, melalui bantuan kurma ini, Telkomsel juga bermaksud untuk menjalin dan mempererat tali silaturahmi dengan masyarakat.

Selain memberikan bantuan takjil kurma, Telkomsel juga menyelenggarakan aksi bersih masjid yang diikuti jajaran manajemen dan karyawan serta masyarakat setempat.

Hal ini mengingat di bulan Ramadhan, masjid menjadi tempat yang paling banyak dikunjungi masyarakat untuk beribadah, termasuk berbuka puasa.

Masjid yang dipilih Telkomsel untuk distribusi bantuan kurma merupakan masjid yang menjadi pusat kegiatan ibadah di wilayah tersebut.

Secara Nasional, Telkomsel menyerahkan 24 Ton Takjil Kurma yang disalurkan melalui 20 Masjid Raya yang tersebar di seluruh Indonesia, diantaranya Masjid Raya Baiturrahman Aceh, Masjid Al Mashun Medan, Masjid Raya Padang, Masjid Istiqlal Jakarta, Masjid At Taqwa Cirebon.

Selanjutnya, Masjid Agung Jawa Tengah Semarang, Masjid Nasional Al Akbar Surabaya, Masjid Agung Bangkalan Madura, Masjid At Taqwa Mataram, Masjid At Taqwa Balikpapan, Masjid Al Markas Al Islami Makassar.

Sejak tahun 2013, Telkomsel selalu menyerahkan bantuan kurma dengan jumlah yang disesuaikan dengan usia Telkomsel. Pada tahun ini, jumlah bantuan 24 ton kurma yang disebar ke seluruh penjuru masjid di tanah air disesuaikan dengan usia Telkomsel 24 tahun yang jatuh pada Mei 2019.
 

Pewarta : M Darwin Fatir
Editor : Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2024