Makassar (ANTARA) - Pelatih PSM Makassar Darije Kalezic mengatakan pencapaian tim Juku Eja di Piala AFC merupakan hal yang jarang terjadi di Indonesia sehingga sudah sepantasnya disyukuri.

Darije Kalezic mengatakan itu usai membawa timnya memastikan tiket semi final Piala Indonesia setelah mengalahkan Bhayangkara FC dengan skor 2-0 di Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat malam.

"Kita masih menyisakan satu pertandingan untuk mengakhiri (lawan Lao Toyota pada 14 Mei) tapi kita sudah juara (penyisihan Grup H). Yang mana ini tidak sering terjadi di Indonesia," katanya.

Ia menjelaskan, pentingnya memberikan apresiasi yang tinggi kepada staf dan pemain bukan hanya karena sudah membawa tim asal Makassar itu melaju ke babak berikutnya di Piala AFC 2019.

Namun lebih dari itu, perjuangan tim yang telah menjalani perjalanan cukup jauh dan jadwal pertandingan yang padat dan sulit tapi justru para pemain PSM mampu memberikan penampilan terbaiknya.

"Sampai hari ini, kita memainkan tiga pertandingan dalam waktu enam hari saja. Yang mana tentunya membutuhkan banyak energi dari pemain," ujarnya.

Sementara terkait keberhasilan PSM baik di Piala Indonesia terkhusus Piala AFC, dirinya memberikan apresiasi khusus bagi para suporter setia tim Juku Eja.

"Terima kasih kepada fans kita yang begitu konsisten mendukung kita baik saat tampil di Makassar ataupun saat bermain di Bogor (Piala AFC)," sebut dia.

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2024