Makassar (ANTARA) - Lembaga kemanusiaan Masyarakat Relawan Indonesia Aksi Cepat Tanggap (MRI-ACT) membuka bantuan donasi berupa dompet peduli bagi warga Palestina.

Kepala Cabang ACT Sulawesi Selatan Faisal Agunisman di Makassar, Senin, mengatakan donasi Peduli Palestina kami buka untuk menyalurkan bantuan kepada warga Palestina yang dilanda perang.

"Sejak lama warga Palestina selalu menjadi sasaran serangan dari tentara Yahudi Israel dan akibatnya kehidupan rakyatnya tidak tenang," ujarnya.

Ia mengatakan krisis kemanusiaan yang melanda warga Palestina juga menjadi keprihatinan bangsa Indonesia. Karena itu bantuan donasi masyarakat sangat penting untuk rakyat Palestina.

Dia menyatakan donasi yang dibuka ACT Sulsel untuk menampung bantuan masyarakat yang nantinya akan diteruskan ke warga Palestina jika jumlahnya sudah mencukupi untuk pengiriman.

Donasi yang dibuka di Sulsel juga dilakukan oleh ACT lainnya yang tersebar di berbagai provinsi untuk menghimpun semua bantuan kemanusiaan tersebut.

"Semua cabang ACT juga melakukan hal yang sama, menghimpun donasi masyarakat untuk diteruskan ke rakyat Palestina yang memang betul-betul membutuhkan pangan dan lainnya," katanya.

Faisal menyebutkan informasi yang diterimanya setelah usai salat tarawih berjamaah di hari pertama bulan Ramadhan 1440 Hijriah di Indonesia, dengan kondisi aman dan damai, berbanding terbalik dengan yang dirasakan Gaza, Palestina.

"Kembali serangan udara meluluh-lantakkan wilayah Gaza bagian Timur, kemarin (4/5) tepat disaat seluruh umat Islam tengah mempersiapkan bulan Ramadhan," terangnya.

Menurut laporan, sedikitnya enam bangunan warga sipil hancur dan tujuh warga Palestina menjadi korban jiwa dalam insiden berdarah itu.

"Sahabat, di tengah kesibukan kita mempersiapkan hari pertama berpuasa, jangan lupakan Gaza, jangan lupakan Palestina," katanya mengingatkan.

Ia mengatakan pada Ramadhan ini, mari terus dampingi perjuangan Palestina dengan sebaik-baik doa dan dukungan terbaik untuk mereka.

"ACT membuka kesempatan bagi sahabat peduli yang ingin berpartisipasi. Salurkan bantuan terbaik Anda melalui rekening atas nama (Yayasan) Aksi Cepat Tanggap : Bank Sulselbar Syariah 5100 5321 0417 1658, BNI Syariah 777 1659 997, Mandiri 127 000 781 6596, Muamalat 8010 1071 82 CIMB Niaga Syariah 8600 0680 9700," ucapnya.*






 

Pewarta : Muh. Hasanuddin
Editor : Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2024