Makassar (ANTARA) - Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman mengapresiasi program rumah singgah pasien yang diperuntukkan sebagai tempat tinggal sementara bagi pasien dan keluarga pasien rawat jalan yang tidak mampu selama berobat di Makassar.

Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman di Makassar, Rabu (8/5) mengatakan keberadaan rumah singgah pasien ini merupakan komitmen dari Rumah Zakat Indonesia bekerja sama dengan YBM PLN dalam upaya membantu para pasien atau keluarga yang berasal dari luar kota ketika berobat di Makassar.

"Saya sekaligus ucapkan terima kasih atas Inisiatif Rumah Zakat Indonesia dan YBM PLN yang telah mempelopori rumah singgah pasien ini," ujarnya saat melaunching Rumah Singgah Pasien yang berlokasi di Kompleks BTN Wesabbe Tamalanrea B 45 Kecamatan Tamalanrea, Kota Makassar, Rabu (8/5).

Wagub juga mengakui program seperti ini begitu dibutuhkan masyakarat khususnya yang berobat ke Makassar dan tidak memiliki sanak saudara di Kota Daeng.

Kehadiran Rumah Singgah Pasien Inisiatif Zakat ini pun diharapkan bermanfaat bagi masyarakat Sulsel

"Dengan launchingnya program Rumah Singgah Pasien ini, harapannya bisa membantu masyarakat Sulsel yang sedang ada di Makassar supaya terfasilitasi dengan baik, kami berterima kasih atas sinergi antara Inisiatif Zakat Indonesia dan YBM PLN untuk program ini," kata Andi Sudirman.

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2024