Makassar (ANTARA) - Pejabat (Pj) Ketua TP PKK Kota Makassar, Murni Iqbal Suhaeb menghadiri pasar murah Ramadhan yang mengangkat tema 'Peduli Rakyat' di Gedung PKK Provinsi Sulawesi Selatan, Kamis.

Kegiatan tersebut dibuka Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah, dan dihadiri oleh Pj Wali Kota Makassar Dr M Iqbal S Suhaeb, Ketua TP PKK Provinsi Sulsel Liestiaty F Nurdin, Ketua Bhayangkari Polda Sulsel Julachmi Hamidin, dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Hasanuddin Endang Surawahadi.

Murni menilai pasar murah yang dilaksanakan ini sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat prasejahtera dan merupakan kegiatan yang sangat mulia.

"Kegiatan ini memang setiap tahun tapi baru tahun ini gratis. Kita bisa menikmati langsung dan masyarakat sangat terbantu. Apalagi di bulan suci Ramadan ini kebutuhan melonjak,"tutur Murni.

Gubernur Sulsel Nurdin ikut mengapresiasi kegiatan ini. Dia menyatakan dukungan serta kreativitas pengurus PKK Sulsel dan Makassar yang menyediakan pasar murah untuk masyarakat kurang mampu.

"Terima kasih banyak kepada pengurus PKK telah memperhatikan masyarakat pra sejahtera, di bulan Ramadhan ini," ujar mantan Bupati Bantaeng dua priode itu 2008-2018.

Baca juga: Gubernur-PKK Sulsel hadiri pasar murah Ramadhan

Secara terpisah, Kepala Dinas Perdagangan Pemprov Sulsel, Hadi Basalamah pada kesempatan itu menyampaikan kegiatan ini terselenggara atas kerja sama Pemkot Makassar dan Pemprov Sulsel.

Pelaksanaan Pasar Murah Ramadan menyediakan 9.200 paket Sembako, yang berasal dari sumbangan berbagai elemen masyarakat. Pejabat (Pj) Ketua TP PKK Kota Makassar Murni Iqbal Suhaeb (tiga kiri) membagikan paket sembako kepada masyarakat kurang mampu atau pra sejahtera di Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis (16/5/2019) FOTO/HO/Humas Pemkot Makassar.


Di hari yang sama Pj TP PKK Kota Makassar Murni Iqbal Suhaeb juga menyerahkan secara langsung bantuan Sembako kepada para warga yang kurang mampu di jalan Pannampu, lorong 2, Kecamatan Tallo.

Tidak hanya di Panampu, Murni kembali menyerahkan bantuan Sembako di titik ke tiga di wilayah pelabuhan rakyat Paotere, Kecamatan Ujung Tanah.

Penyerahan tersebut dipimpin langsung oleh Ketua TP PKK Provinsi Sulsel, Liestiaty F Nurdin didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Hasanuddin Endang Surawahadi, dan Ketua Bhayangkari Polda Sulsel Julachmi Hamidin.

Baca juga: Pjs Ketua PKK Kota Makassar ikut bagikan sembako gratis

Kegiatan ini dikemas dalam agenda Amaliah Ramadhan Pemprov Sulsel dan TP PKK Pemprov Sulsel bekerjasama dengan TP PKK Kota Makassar serta Pemerintah Kota Makassar.

Bantuan yang diserahkan sebanyak 300 paket sembako secara gratis.

Untuk satu paketnya berisi beras dua kilogram, tepung terigu, minyak goreng dua liter, mentega tiga kilogram, susu kental manis dan satu boks biskuit.

"Ada beberapa titik selama tiga hari ini, dan setiap titik kami serahkan 300 paket untuk masyarakat prasejahtera, dan ini gratis," ungkapnya.


Tujuan dari kegiatan bantuan sosial ini agar para masyarakat bisa melakukan ibadah puasa dengan tenang tanpa harus memikirkan pembelian Sembako. Pihaknya berharap bantuan tersebut dapat meringankan beban warga kurang mampu.

Pewarta : M Darwin Fatir
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024