Makassar (ANTARA) - Pejabat Wali Kota Makassar M Iqbal S Suhaeb menyerahkan 3.000 paket zakat kepada satuan tugas (Satgas) kebersihan dan drainase Kota Makassar di Tribun Lapangan Karebosi, Senin.

"Terima kasih, tanpa bapak dan ibu  entah apa jadinya kota ini, entah se-kotor apa kota ini," kata Iqbal saat menyerahkan paket zakat kepada satgas kebersihan dan drainase pada acara Gerakan Makassar Berzakat dirangkaikan  buka puasa bersama yang digelar Pemerintah Kota Makassar.

Setelah membagikan paket zakat bagi Satgas kebersihan dan drainase, Iqbal sempat tertunduk sebentar dan menitikkan air mata.

Hal ini membuat heran dan kaget, orang - orang yang memadati Tribun Lapangan Karebosi. Iqbal lantas menyeka air matanya dan langsung mengucapkan terima kasih kepada semua Satgas kebersihan dan drainase di Kota Makassar.

"Terima kasih karena bapak dan ibu selalu mengeluarkan keringat dengan ikhlas di depan pemilik rumah - rumah besar yang kadang membuang sampah sembarangan. Terima kasih karena telah memungut sampah -sampah para pengendara yang kadang tidak tahu aturan," kata Iqbal diikuti riuh tepuk ratusan Satgas.

Iqbal juga akan memperjuangkan kesejahteraan para satgas ke depannya.Tak hanya itu, pemberian paket zakat ini merupakan ungkapan tulus dan rasa sayang Pemerintah Kota Makassar kepada seluruh Satgas kebersihan dan drainase.

"Tak banyak. Semoga bisa bermanfaat bagi bapak dan ibu," ujarnya.

Terkait acara tersebut, Iqbal Suhaeb secara simbolis menyerahkan zakat Pemkot Makassar kepada Ketua Baznas Makassar Anis Kama.

Pewarta : -
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024