Makassar (ANTARA) - Gubernur Sulawesi Selatan Prof HM Nurdin Abdullah memastikan akan melantik Sekretaris Daerah Provinsi (Sekprov) Sulsel definitif Abdul Hayat Gani pada tanggal 23 Mei 2019.

Pasca melalui proses yang panjang, akhirnya Abdul Hayat Gani dipastikan bakal mengisi posisi pejabat definitif Sekprov Sulsel setelah melalui seluruh tahapan seleksi terbuka dan ditetapkan Tim Penilai Akhir (TPA).

"Hari Kamis kita jadwalkan untuk pelantikan," kata Gubernur Sulawesi Selatan HM Nurdin Abdullah dalam keterangannya di Makassar, Rabu

Penetapan Abdul Hayat Gani sebagai pejabat Sekprov Sulsel dipastikan melalui Surat Keputusan (SK) Presiden Nomor 40/TPA 2019 tentang Pengangkatan Pejabat Pimpinan Tinggi Madya lingkup Pemprov Sulsel, tertanggal 20 Mei.

Selanjutnya, Direktur Penanganan Fakir Miskin Kementerian Sosial (Kemensos) itu akan mulai menjabat setelah dilakukan pelantikan.

Mantan Bupati Bantaeng 2008-2018 itu menjelaskan, pada pelantikan itu akan dihadiri cukup banyak undangan, khususnya di lingkup Kementerian Sosial (Kemensos). Termasuk Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita.

"Saya lihat satu rombongan kementerian sosial pada datang semua itu. Mulai menterinya, sekjennya, sampai dirjen semua akan hadir," sebut dia.

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024