Makassar (ANTARA) - PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Bank Danamon) menyediakan dana tunai sekitar Rp3 triliun melalui mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) menjelang lebaran hingga masa libur serta cuti bersama pada Juni 2019.

Hal itu dikemukakan Chief Operations Officer Bank Danamon, Evi Damayanti melalui surat elektroniknya yang diterima di Makassar, Selasa.

“Libur Lebaran serta cuti bersama tahun ini, Danamon terus berkomitmen untuk melayani kebutuhan transaksi perbankan nasabah, baik dalam ketersediaan uang tunai maupun layanan melalui jaringan fisik dan elektronik, seperti ATM, mesin setor tunai, D-Bank dan Danamon Online Banking,” katanya.

Persediaan dana uang tunai sebesar Rp3 triliun itu untuk  mengantisipasi kebutuhan dana tunai nasabah pada masa libur Lebaran dan cuti bersama.

Evi mengatakan, selama libur Lebaran dan cuti bersama, nasabah juga dapat bertransaksi melalui electronic channel Danamon yang memberikan layanan 24 jam, seperti ATM (termasuk transfer online ke bank lain yang telah terhubung dengan jaringan ATM Bersama, Prima dan ALTO), setoran tunai melalui Cash Deposit Machine (CDM) dan Phone Banking Hello Danamon 1-500-090 atau +6221 23546100 (dari luar negeri).

"Nasabah juga dapat bertransaksi melalui layanan digital banking Danamon, yang tersedia via Internet, yaitu Danamon Online Banking; layanan perbankan melalui telepon genggam, yaitu SMS Banking; serta aplikasi mobile banking yaitu D-Bank, yang dilengkapi fitur D-Cash," katanya.

Selain D-Bank, lanjut dia, pemegang kartu kredit Danamon dapat mengelola kartu kredit melalui aplikasi DCard Mobile.

Khusus untuk pebisnis, Danamon menyediakan D-Connect yang merupakan jaringan Internet banking terintegrasi dalam hal 'Cash Management dan Financial Supply Chain'.

Pewarta : -
Editor : Suriani Mappong
Copyright © ANTARA 2024