Mamuju (ANTARA Sulsel) - Kontingen Polewali Mandar dan Majene, Sulawesi Barat (Sulbar), berbagi medali emas dalam kejuaraan daerah (kejurda) I panjat tebing piala Suhardi Duka (SDK) di Lapangan Ahmad Kirang Mamuju, Minggu.

Untuk kategori nomor kecepatan putra, medali emas diraih atlet Polman, M. Asmar Situju, perak Yulian Catur dan perunggu jatuh ke tangan, M. Ari Febrian.

Sedangkan kategori putri nomor yang sama, medali emas diraih atlet cilik, Vani M asal Kabupaten Majene, medali perak disabet pemanjat asal Mamuju, Dewi Hastuti,dan perunggu Putri dari Mamuju.

Kejurda yang memperebutkan piala bergilir Sihardi Duka dan uang pembinaan bagi para juara senilai Rp5 juta.

Kegiatan yang ditutup Bupati Mamuju, Suhardi Duka, berlangsung cukup meriah dan menarik simpati para pengguna jalan untuk ikut menyaksikan event yang dilaksanakan oleh Gempita Pencinta Alam Manakarra (Gempar).

Suhardi Duka dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini hendaknya diteruskan dari tahun ke tahun sebagai motivasi untuk melakukan pembinaan terhadap atlet Sulbar.

"Saya sangat berharap, kegiatan ini menjadi motivasi para atlet untuk tetap menekuni hingga meraih impian yakni prestasi emas secara nasional," tuturnya.

Ia menambahkan, hasil kegiatan ini sangat membanggakan karena ternyata cabang olahraga ini cukup digandrungi oleh kaum muda yang tentunya kiprahnya bisa mengharumkan nama baik daerah.

(T.KR-ACO/S016)

Pewarta :
Editor :
Copyright © ANTARA 2024