Mamuju (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Majene Provinsi Sulawesi Barat menjalin kerja sama dengan Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) untuk mewujudkan kemajuan pendidikan dan teknologi.

Bupati Majene Fahmi Massiara mengatakan  bersama Kepala LIPI, Dr. Laksana Tri Handoko, M.Sc sudah melakukan penandatanganan kerja sama memajukan pendidikan dan teknologi di Majene.

Kepala LIPI mengatakan, penandatanganan kerjasama tersebut untuk mewujudkan kepedulian dan partisipasi para pihak dalam memberikan sumbangan pada kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi.

Selain itu untuk mendukung pembangunan nasional yang dijalankan pemerintah.

Kemudian lanjutnya untuk meningkatkan potensi daerah dan daya saing daerah secara optimal melalui penelitian.

Selain itu untuk pengembangan dan pemanfaatan ilmu pengetahuan dan teknologi untuk pembangunan di Kabupaten Majene sebagai pusat kota pendidikan di Provinsi Sulbar dan pembangunan nasional pada umumnya.

Tri Handoko mengatakan kerjasama itu meliputi penelitian, pengkajian, pengembangan, dan pemanfaatan ilmu pengetahuan dan teknologi termasuk juga menunjang kepentingan dan implementasi pengembangan dan pemanfaatan produk unggulan desa.

Selain itu pengembangan wilayah terpadu sesuai dengan daya dukung sumber daya dan lingkungannya, peningkatan kapasitas sumber daya manusia, pertemuan ilmiah, seminar dan publikasi.

Tukar-menukar dan pemanfaatan data dan informasi serta kegiatan lainnya yang disepakati oleh para pihak.

Pewarta : M.Faisal Hanapi
Editor : Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2024