Makassar (ANTARA) - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan dan Austria membahas beberapa potensi kerjasama untuk kemajuan bersama di masa mendatang.

Wakil Gubernur Andi Sudirman Sulaiman dalam keterangannya di Makassar, Rabu, mengatakan sudah memaparkan beberapa potensi yang dimiliki daerah itu kepada Duta Besar Austria untuk Indonesia Helen Steinhausl.

"Prioritas pembangunan antara lain membuka jalan yang menjadi akses jalur ekonomi antar daerah," katanya.

Dalam bidang Pariwisata menurut Wagub, potensi Sulsel akan semakin ditingkatkan melalui sistem promosi yang lebih baik.

"Pariwisata kami sangat berkembang, dan akan terus kami tingkatkan, dan Sulsel membuka kesempatan kepada Austria untuk bersinergi dan berinvestasi di Sulsel," sebut Andi Sudirman.

Dubes Austria Helen Steinhausl menyampaikan ketertarikannya bekerja sama dengan Sulsel di sektor Kesehatan serta pelatihan vokasi di bidang maritim metal welding.

"Kami mengapresiasi keterbukaan Pemerintah Sulsel dan berupaya untuk bekerja sama di bidang kesehatan dan maritim. Salah satu bentuk kerja sama dengan membawa material baru ke Sulsel serta mengundang para Profesor di Sulsel untuk melakukan edukasi di Austria," jelasnya.

Helen juga menyampaikan peluang kerjasama lain jika Sulsel ingin membangun MRT serta Water Treatment dan Waste Management.

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024