Makassar (ANTARA) - Dompet Dhuafa targetkan 1000 penerima daging kurban di 24 kabupaten/kota di Provinsi Sulawesi Selatan pada hari Raya Idul Adha 1440 Hijriah.

Hal itu dikemukakan Superviser Fundraising and communication Dompet Dhuafa Rezkiani saat melakukan audiensi di Kantor LKBN ANTARA Biro Sulsel di Makassar Senin.

Menurut dia, target menyalurkan daging kurban pada keluarga yang kurang mampu dari segi ekonomi ini merupakan program dari Tebar Hewan Kurban (THK) pada 2019. Suasana penerimaan pihak Dompet Dhuafa di Kantor LKBN Antara Biro Sulsel di Makassar, Senin (05/08/2019). ANTARA Sulsel/ Suriani Mappong

Sebelum menyalurkan daging kurban dengan menyasar keluarga miskin. lanjut dia, terlebih dahulu dilakukan survei atau pendataan di lapangan.

Hal itu dimaksudkan agar penerima daging kurban tidak salah sasaran dan penerima bantuan juga dapat bergembira pada lebaran Idul Adha yang lebih dikenal dengan istilah lebaran haji.

Untuk penyaluran daging kurban hingga ke pelosok desa atau pulau, Dompet Dhuafa menjalin kerja sama dengan mitra setempat di antaranya Forum Halaqoh Kurban.

Berkaitan dengan hal tersebut pihak Dompet Dhuafa membuka kesempatan bagi keluarga yang berkecukupan untuk berkurban melalui lembaga ini, karena daging kurbannya betul-betul untuk diprioritaskan bagi keluarga yang masuk kategori dhuafa.

Pewarta : Suriani Mappong
Editor : Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2024