Makassar (ANTARA) - Siswa Sekolah Islam Athira Makassar tampak kompak mengenakan baju berwarna merah sebagai wujud dukungan kepada Persatuan Sepakbola Makassar (PSM) jelang pertandingan Final Leg II Piala Indonesia.

Meski pertandingan yang sebelumnya batal digelar, kali ini PSM Makassar akan kembali menlawan Persija Jakarta di Stadion Andi Mattalatta Makassar, Selasa sore.

Humas Sekolah Islam Athira Makassar, Muhammad Takdir menyampaikan aksi tersebut merupakan bukti kekompakan dan dukungan kepada PSM Makassar. 

Sebab, imbauan penggunaan kaos merah atau pakaian dress code ala PSM hanya ditujukan bagi karyawan Kalla Grup. Namun, pihaknya juga ikut mengarahkan seluruh siswa untuk turut berpartisipasi. 

"Jadi tidak mesti harus berpakaian ala PSM Makassar. Kalau tidak punya baju PSM, cukup mengenakan baju warna merah," katanya.

Imbauan ini ditujukan kepada seluruh jenjang pendidikan di Sekolah Islam Athirah, mulai dari Taman Kanak-kanak (TK) hingga pelajar SMA Athira.

"Ini membuat suasana di sekolah Athira berbeda dari hari-hari biasanya. Hanya ini dukungan sederhana dari kami untuk PSM Makassar. Semoga PSM Makassar membawa piala kemenangan," harapnya.

Selain para siswa, karyawan Kalla Grup juga melakukan hal yang sama, mengenakan kaos jersey PSM atau baju merah. Bahkan memudahkan karyawannya untuk ikut menonton Piala Leg II di stadio dengan memberi izin pulang lebih awal.

Kalla Grup juga menggelar nonton bareng di beberapa tempat yakni Gastros Nipah Mall, D'Juku Wisma Kalla dan SAO Eating Point Nipah Mall.
 

Pewarta : Nur Suhra Wardyah
Editor : Suriani Mappong
Copyright © ANTARA 2024