Makassar (ANTARA) - Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Gowa turut meramaikan Musyawarah Daerah (Musda) dan pameran kreatif Dekranasda se-Sulsel bertajuk "Sulsel Maraja" 2019.

Pada kegiatan ini, tampak gerai Dekranasda menawarkan produk kerajinan mulai dari kain batik, gantungan kunci, bingkai foto, vas bunga, dan mug di Ballroom Sandeq Hotel Claro Makassar, Rabu. Dilengkapi sejumlah aneka kuliner khas daerah.

Ketua Dekranasda Kabupaten Gowa, Priska Paramita Adnan menyampaikan setiap tahunnya Dekranasda Gowa ikut terlibat dalam kegiatan serupa.

"Sejumlah produk-produk kerajinan yang kami hadirkan sebagai ajang promosi daerah kepada pengunjung," ungkapnya.

Gubernur Sulsel, H Nurdin Abdullah didampingi Ketua Dekranasda Provinsi Sulawesi Selatan, Hj Liestiaty F Nurdin saat membuka pameran mengatakan, selama memimpin Sulsel, Dekranasda sudah mengalami kemajuan dalam mengembangkan hasil kreativitas masyarakat di daerah yang dipimpinya.

"Saya kira kita mengikuti perkembangan Dekranasda Sulsel sembilan bulan terakhir yang terus mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat,” kata Nurdin.

Nurdin berharap ke depan seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) terkait juga memberikan dukungan untuk semua pengembangan Dekranasda.

"Tentu saya berharap kepada seluruh OPD di Sulsel mengawal kegiatan Dekranasda. Kita harus kembangkan pariwisata dan kalau itu terjadi maka ada pertumbuhan hotel-hotel dan usaha-usaha kecil dan menengah,” harapnya.

Selain itu Nurdin Abdullah juga meminta kepada Dinas Pariwisata, Dinas Koperasi dan Dinas Perdagangan Sulsel agar sama-sama mendorong pertumbuhan ekonomi baru di Sulsel.

"Kehadiran Dekranasda ini bisa mendorong ekonomi masyarakat, utamanya lewat Dinas Pariwisata, Koperasi dan Perdagangan,” ujarnya.

Pewarta : Nur Suhra Wardyah
Editor : Amirullah
Copyright © ANTARA 2024