Makassar (ANTARA) - Penjabat Wali Kota Makassar M Iqbal Samad Suhaeb meresmikan dua kantor pelayanan publik yakni kantor Pos Komando Pemadam Kebakaran di Tanjung Bunga dan kantor Kelurahan Laikang di Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa.

Peresmian di Posko Pemadam Kebakaran yang berada di kantor Security PT GMTD, jalan Jalan Metro Tanjung Bunga Makassar ditandai dengan penandatangan prasasti.

Pada kesempatan itu, Iqbal memberikan apresiasi kepada pihak PT GMTD yang telah menyerahkan lahan Fasilitas Umum (Fasum) dan Fasilitas Sosial (Fasos) kepada Pemkot Makassar.

Fasum dan Fasos tersebut berada di jalan Metro Tanjung Bunga dan Stadion Barombong. Sehingga Pemkot Makassar secara aturan bisa membuka pelayanan publik di sana salah satunya Posko Damkar.

"Tentunya ini akan lebih meningkatkan kemitraan yang sudah terbina selama 21 tahun. Apalagi keberadaan Damkar sangat dibutuhkan terutama saat musim kemarau. Adanya mobil Damkar ini bisa meningkatkan performa petugas Damkar di lapangan," ujarnya.

Ia berharap di usia ke - 21 tahun, PT GMTD dapat lebih maju dan sebagai pengembang tempat wisata di Kota Makassar yang banyak melahirkan ide - ide kreatif bagi pengembangan wisata dalam kota.

Asosiated Direktur PT GMTD Eka Firman menyampaikan selama 21 tahun berkiprah membangun Makassar, PT GMTD telah banyak membawa perubahan bagi kota ini.

"Kami mendapat banyak dukungan dari Pemerintah Kota Makassar. Apalagi PT GMTD telah menyerahkan jalan Metro Tanjung Bunga sampai jalan menuju Barombong ke Pemerintah Kota Makassar," ucapnya.

Eka berharap peran Pemkot Makassar terhadap pembangunan GMTD semakin bertambah besar dengan adanya peresmian Pos Damkar yang dilengkapi dengan tiga unit mobil Damkar.

"Tentunya dengan aadamya Pos Damkar dengan tambahan tiga unit Damkar mudah-mudahan dapat digunakan selamanya untuk mendukung kenyamanan warga Tanjung Nunga dan Tamalate agar dapat hidup tenang," harapnya Pejabat (Pj) Wali Kota Makassar M Iqbal Samad Suhaeb besiap mengunting pita disela peresemian kantor Kelurahan Laikang, di Jalan Poros Pajjaiang - Laikang, Kecamatan Biringkanayya, Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (7/8/2019). FOTO/HO/Humas Pemkot Makassar.

Ditempat terpisah, Pj Wali Kota Makassar M Iqbal Samad Suhaeb juga meresmikan kantor Kelurahan Laikang, di Jalan Poros Pajjaiang - Laikang, Kecamatan Biringkanayya.

Peresmian gedung baru tersebut merupakan pengganti gedung lama yang berada tepat di depan gedung kantor Kelurahan Laikang. Pembangunan kantor itu mencapai sembilan bulan dan lokasi sangat strategis berada di jalan poros yang mudah diakses masyarakat.

"Ini sangat menguntungkan bagi warga masyarakat Kelurahan Laikkang yang akan datang mengurus keperluannya di kantor kelurahan karena lokasinya sangat strategis dan berada tepat di tengah-tengah," ujar dia.

Ia mengimau seluruh aparat pemerintahan kelurahan Laikkang agar menjadikan gedung baru itu sebagai cambuk dan inspirasi untuk lebih meningkatkan pelayanan lebih baik kepada warganya.

"Semoga pemanfaatan kantor lurah ini bisa diikuti oleh kantor lurah lainnya yang sudah dimekarkan. Lurah beserta jajarannya dapat lebih semangat lagi memberikan pelayanan kepada masyarakat," terangnya.

Pada kesempatan tersebut Iqbal Suhaeb menyerahkan piagam penghargaan kepada 13 orang ketua RW se - kelurahan Laikang atas jasanya ikut serta dalam membangun wilayah Laikkang.

Hadir dalam peresmian kantor Kelurahan Laikang Kabag Pemerintahan Andi Mappanyukki, Camat Biringkanayya Andi Syahrum Makkuradde, Kapolsek serta Koramil Biringkanayya.

Pewarta : M Darwin Fatir
Editor : Amirullah
Copyright © ANTARA 2024