Makassar (ANTARA) - Telkomsel Area Papua, Maluku, Sulawesi dan Kalimantan (Pamasuka) menyembelih 751 ekor hewan kurban, terdiri dari 120 ekor sapi dan 631 kambing saat Hari Raya Idul Adha 10 Dzulhijjah 1440 hijiriah, Tahun 2019.

"Kami menyerahkan bantuan hewan kurban untuk dibagikan kepada masyarakat, terutama di sekitar daerah beroperasinya Telkomsel dan lembaga sosial," ujar Vice President Consumer Sales Area Pamasuka Telkomsel Agustiyono di GraPARI Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu.

Menurutnya, berkurban di Hari Raya Idul Adha mengingatkan kita untuk menyebarkan kebahagiaan dengan masyarakat yang berhak dan membutuhkan. Hal ini sebagai komitmen Telkomsel sebagai perusahaan yang peduli terhadap masyarakat dan lingkungan sekitar.

Gusti menambahkan, bahwa hewan kurban ini merupakan salah satu program dari empat pilar CSR Telkomsel, yaitu pilar Filantropi disamping pilar CSR lainnya yaitu pilar Pendidikan, Masyarakat Digital, dan Pemberdayaan Masyarakat.

Sehingga bantuan yang diberikan, kata dia, merupakan bukti bahwa Telkomsel merupakan perusahaan yang mempunyai nilai-nilai filantropi di setiap gerak operasional bisnisnya.

“Telkomsel secara aktif telah terlibat dalam sejumlah kegiatan sosial yang bermanfaat bagi masyarakat luas melalui berbagai kegiatan yang dapat memberikan dampak positif dan memberikan nilai tambah pada masyarakat," ujarnya.

Kegiatan kurban ini, lanjut dia, merupakan bukti nyata komitmen dan kepedulian Telkomsel untuk masyarakat Indonesia yang membutuhkan, serta sebagai ungkapan rasa syukur atas kinerja yang telah dicapai hingga saat ini.

"Semoga bantuan yang berasal dari sumbangsih perusahaan dan karyawan Telkomsel di seluruh Indonesia ini menjadi berkah, bermanfaat bagi semua pihak, dan berkesinambungan," ucap Gusti.

Untuk Makassar kegiatan penyembelihan kurban dilaksanakan di halaman kantor GraPARI Telkomsel di Jalan Andi Pangeran Pettarani Nomor 2 Makassar. Sebanyak 10 ekor sapi dan 16 ekor kambing disembelih selanjutnya dibagikan kepada lebih dari 800 warga yang tinggal sekitar kantor dan site Telkomsel di Makassar. Tim Telkomsel melakukan pemilahan daging hewan kurban di GraPARI Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (11/8/2019).


Kurban kali ini juga berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya dimana Telkomsel turut berpartisipasi dalam menjaga kualitas lingkungan yang lebih bersih dengan menekan penggunaan plastik dan beralih menggunakan besek bambu sebagai media pendistribusian daging kurban.

Dengan semangat Sebarkan Kebahagiaan, hewan kurban yang merupakan kegiatan CSR (Corporate Social Responsibility) Telkomsel tersebut secara nasional akan disampaikan kepada lebih dari 43.000 penerima manfaat di 505 titik di berbagai wilayah Indonesia.

Pewarta : M Darwin Fatir
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024