Makassar (ANTARA) - Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman menyerahkan hewan kurban kepada Panitia Hari Besar Islam untuk warga di Kecamatan Pulau Sembilan Kabupaten Sinjai  dan Pulau Saugi Kabupaten Pangkep.

Andi Sudirman Sulaiman yang diwakili Andi Alti, menyerahkan hewan kurban kepada pengurus masjid di daerah itu.

"Ibadah kurban ini, intinya memberi dan berbagi. Mudah-mudahan semangat berkurban  ini,  Insya Allah bermanfaat bagi yang membutuhkan," ucap Andi Alti mewakili Andi Sudirman Sulaeman dalam keterangannya di Makassar, Minggu.

Akses perjalanan dari Makassar ke Pulau Sembilan via laut dengan menggunakan perahu nelayan dalam waktu tempuh sekitar satu jam.

Andi Alti  menjelaskan esensi berkurban adalah memberi dengan ikhlas, berbagi dengan sesama, dan meneladani Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail.

Sementara itu Iman Masjid Aljazairiah Desa Harapan Pulau Sembilan Kabupaten Sinjai Faisal  tas nama pengurus masjid, panitia kurban, dan masyarakat Pulau Sembilan, menyampaikan terima kasih kepada Wagub Sulsel Andi Sudirman Sulaiman.

Kepala Desa Mattito Baji Pulau Saugi Kabupaten Pangkep H Muslimin mengapresiasi bantuan hewan kurban yang diberikan Wagub Sulsel yang dinilai bermanfaat bagi masyarakat di wilayah lepulauan iti.

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2024