Pekalongan (ANTARA) - Kepolisian Resor Pekalongan Kota, Jawa Tengah, memotivasi warga Papua di Pekalongan agar terus mengembangkan potensi diri dengan banyak bersosialisasi dengan warga setempat.

Kepala Polres Pekalongan Kota AKBP Ferry Sandi Sitepu di Pekalongan, Jumat, mengatakan, polres bersama Tentara Nasional Indonesia (TNI) akan menjamin keamanan warga Papua di Pekalongan.

"Kami ingin membuktikan bahwa di Kota Pekalongan aman dan kondusif. Kita adalah bersaudara dari Sabang sampai Merauke," katanya.

Ia mengatakan, dirinya sangat sedih saat mendengar berita di media terkait permasalahan yang terjadi di Papua.

"Oleh karena itu, kami ingin menunjukan pada saudara-saudara Papua yang berada di Kota Pekalongan tidak terjadi apa-apa (kerusuhan). Karena itu, kami berharap pada saudara Papua yang ada di sini bisa melaporkan pada saudaranya di Papua bahwa di Kota Pekalongan, mereka aman," katanya.

Ia berharap pada masyarakat selalu waspada terhadap berita hoaks (bohong) yang bertujuan ingin mengadu domba dan memecah persatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Kami bersama TNI akan bersinergi menjaga keutuhan NKRI dan berusaha menangkal berita-berita yang tidak benar," katanya.

Warga Papua Cornelis Jutus Kurni mengatakan, dirinya bersama warga Papua di Kota Pekalongan mengapresiasi terhadap sikap dan pengamanan Kepolisian Resor Pekalongan Kota yang menjamin keamanan mereka di daerah ini.

"Oleh karena, kami akan melaporkan pada saudara yang berada di Papua bahwa kita bersaudara dan NKRI adalah harga mati," kata warga Nabire tersebut.

Pewarta : Kutnadi
Editor : Suriani Mappong
Copyright © ANTARA 2024