Makassar (ANTARA) - Perusahaan berbasis aplikasi Gojek terus berupaya menjadi yang terbaik dan memberi manfaat kepada masyarakat, salah satunya dengan menggandeng pihak kepolisian menjadi pelopor keselamatan berkendara.

"Kami memahami bahwa keselamatan dan keamanan menjadi prioritas utama mitra Gojek maupun penumpang, makanya kami menggandeng pihak kepolisian," ujar Head of Regional Corporate Affairs for East Indonesia Mulawarman, di Makassar, Rabu.

Ia mengatakan, baik penumpang maupun mitra Gojek menginginkan keselamatan dalam berkendara, terlebih bagi penumpang ingin sampai tujuannya dengan selamat.

Sedangkan untuk mitra Gojek yang sehari-hari di jalan, keselamatan dan keamanan menjadi prioritas. Hal ini harus menjadi kebiasaan dan budaya, sehingga para mitra bisa terus mencari nafkah dengan baik.

Mulawarman menyatakan sebagai perusahaan super-app (aplikasi super) terdepan di Asia Tenggara, Gojek terus berupaya mengukuhkan posisinya sebagai pilihan utama masyarakat dengan menghadirkan berbagai solusi untuk menjawab kebutuhan pengguna.

"Pada layanan transportasi baik GoRide maupun GoCar, keselamatan dan keamanan menjadi salah satu kebutuhan dasar bagi pengguna," katanya lagi.

Kasat Lantas Polrestabes Makassar Kompol Muh Yusuf Usman mengapresiasi apa yang dilakukan Gojek dengan mengadakan pelatihan etika berlalu lintas.

"Dengan pelatihan ini, Gojek memastikan bahwa mitranya paham dan menjalankan peraturan lalu lintas yang berlaku, sehingga keamanan dan keselamatan baik mitra maupun penumpang menjadi prioritas utama," katanya.

Selain membahas mengenai keselamatan berkendara, ia juga membahas masalah keamanan dalam menghadapi tindak kriminalitas di jalan raya.

"Bagian ini penting, mengingat beberapa mitra Gojek kerap memilih bekerja di malam hari untuk melayani masyarakat. Pengetahuan yang cukup mengenai isu-isu kriminalitas dan cara menghindarinya, menjadi bekal yang penting bagi mitra Gojek dalam bekerja," ujarnya pula.

Pewarta : Muh. Hasanuddin
Editor : Amirullah
Copyright © ANTARA 2024