Malili (ANTARA) - Wakil Bupati Luwu Timur Irwan Bachri Syam menyerahkan santunan kepada 36 anak yatim piatu dan duafa, yang merupakan swadaya  masyarakat desa di Kecamatan Kalaena, Kabupaten Luwu Timur (Lutim).

Penyerahan santunan dikemas dalam acara tabligh akbar yang bertemakan "Dengan Semangat Tahun Baru Hijriyah, Kita Tingkatkan Ukhuwah Dan Kepedulian Sosial Antar Sesama" yang diselenggarakan  Pengurus Hari Besar Islam (PHBI) dalam rangka memperingati 1 Muharram 1441 H di Masjid Jami' Darussalam, Desa Sumber Makmur, Kecamatan Kalaena, Minggu.

Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bachri Syam sesaat setelah menyerahkan santunan mengungkapkan kesedihannya karena di daerah ini, khususnya di Kecamatan Kalaena masih ada anak-anak maupun keluarga kita yang sangat membutuhkan bantuan.

Menurutnya, tujuan kita sebagai pemimpin ialah bagaimana cara agar bisa mensejahterakan masyarakat. Apalah artinya status sebagai pemimpin dan pelayan masyarakat jika ada warga  yang masih tergolong tidak sejahtera, termasuk anak yatim yang wajib kita santuni.

"Saya berharap  Kepala Desa se-Kecamatan Kalaena, agar sekiranya setiap anggaran desa bisa disisipkan sedikit agar anak-anak kita ini bisa disantuni dengan dana desa, setidaknya kita sudah menunjukkan perhatian kepada anak-anak yang berhak mendapatkan santunan," ujarnya.

Terkait Tahun Baru Islam, orang nomor dua di Kabupaten Luwu Timur ini berpesan kepada para jamaah yang hadir agar memanfaatkan momen 1 Muharram ini dengan sebaik-baiknya.

"Atas nama Pemerintah daerah, saya berpesan kepada kita semua, mari kita manfatkan Tahun Baru Islam dengan memperbanyak amal shaleh. Mari perbaiki silaturahmi kepada sesama dan yang paling penting perbaiki shalat 5 waktu kita," ajaknya.

Adapun penceramah pada Tabligh Akbar ini, Kiyai Lalu Ahmad Jalaluddin yang merupakan Pimpinan Pondok Pesantren Uswatun Khasanah Pepuro.

Turut hadir pada acara tersebut Camat Kalaena Alimuddin Bachtiar, Kepala Desa se-Kecamatan Kalaena, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Ketua TP PKK se-Kecamatan Kalaena, Majelis Ta'lim, dan masyarakat umum.

Pewarta : Julius
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024