Makassar (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan melalui Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah memberikan bantuan sebesar Rp5 miliar untuk pembangunan Masjid Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar.

“Melalui kesempatan ini, walaupun pak Rektor sudah menyampaikan tidak jauh beda dengan yang saya sampaikan. Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan bantu Rp5 miliar untuk pembangunan masjid UIN Alauddin Makassar," kata Prof Nurdin Abdullah di Auditorium UIN Alauddin Makassar, Senin.

Pemberian bantuan ini didasarkan atas kebutuhan sarana dan prasarana keagaaman yakni Masjid di UIN Alauddin Makassar.

Menurut Nurdin Abdullah, kampus, dunia usaha, dan pemerintah harus menyatu untuk mewujudkan cita-cita bersama membangun Sulawesi Selatan.

Olehnya itu, Gubernur Sulsel kedua yang meraih sejumlah penghargaan dalam bidang inovasi pemerintahan ini mengajak seluruh mahasiswa UIN Alauddin Makassar agar tidak bekerja sendiri-sendiri, melainkan mengedepankan kerja tim untuk mewujudkan cita-cita bersama.

"Kita harus melakukan kerja tim supaya kita bisa mencapai sesuatu, jangan bangga dengan kerja sendiri, tapi harus melakukan kerja tim," ungkap mantan Bupati Bantaeng dua periode itu.

Sebelumnya Rektor UIN Alauddin Makassar, Prof Hamdan Juhannis menyebutkan, masih ada beberapa kebutuhan penunjang kegiatan kemahasiswaan dan keagamaan yang dibutuhkan kampusnya.

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024