Malili (ANTARA) - Bupati Luwu Timur Thorig Husler mengapresiasi atas suksesnya pentas teater I Lagaligo yang memukau dan menghibur para raja dan sultan se-Nusantara peserta Festival Keraton Nusantara (FKN) XIII di lapangan Gaswo Wotu, Luwu Timur, Rabu malam (11/9).

"Saya ucapkan terima kasih dan apresiasi kepada sutradara dan  para pemain atas suksesnya pentas teater I Lagaligo yang menghibur para tamu kita," sebut  Husler.

Pementasan teater cerita bugis kuno I Lagaligo "pulang kampung" mendapat sambutan meriah dari para Raja dan Sultan. Kisah I Lagaligo ini dipentaskan dalam rangkaian acara Festival Keraton Nusantara XIII Kedatuan Luwu.

Pementasan teater tersebut selain didukung aksi panggung yang baik, alur cerita dan didukung dekorasi yang menarik serta sorotan lampu yang menawan menambah suasana pentas semakin apik  .

Sebelumnya, Bupati Luwu Timur, HM Thorig Husler menjamu makan malam para Sultan dan Raja di Aula Hotel Sikumbang Kecamatan Tomoni, Lutim,  Dalam kesempatan itu, Husler menyampaikan selamat datang kepada para Raja dan Sultan di Kabupaten Luwu Timur, Bumi Batara Guru.

Ia juga menyempatkan menyampaikan rasa duka mendalam atas berpulangnya Presiden ke-3 RI  BJ Habibie yang wafat di Jakarta, Rabu (11/9/2019).  

"Dihadapan kita semua, mari kita doakan bapak almarhum Presiden ke-3 RI BJ Habibie. Bagi yang muslim saya minta kita kirimkan Alfatiha," ungkapnya.

Pewarta : Julius
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024