Makassar (ANTARA) - Fun RUN SiX Kilo atau lari sehat sejauh enam kilometer menandai perayaan Dies Natalis ke 59 Fakultas Teknik Universitas Hasanuddin (Unhas) yang dimulai dari Jalan Masjid Raya Gowa, Sulawesi Selatan.

Pelepasannya dilakukan tepat di depan Masjid Syekh Yusuf dilakukan langsung oleh Wakil Bupati Gowa, Abdul Rauf Malaganni, Sabtu.

"Tentunya kami sangat mendukung, apalagi kita dengan Fakultas Teknik Unhas sudah begitu dekat, terima kasih kepada pihak panitia karena telah memilih tempat pemusatan kegiatan di Sungguminasa ini," ungkapnya.

Abdul Rauf mengapresiasi kegiatan Fun Run itu, terlebih sangat mempermudah jangkauan masyarakat Gowa yang kuliah di tempat ini usai pemindahan Fakultas Teknik ke Kabupaten Gowa.

"Kita berharap tahun-tahun selanjutnya kegiatan serupa tetap diadakan di Gowa. Peserta bisa menjadi pemimpin penerus bangsa yang tangguh, sehat fisik dan mental," katanya.

Sementara itu, Dekan Fakultas Teknik Unhas, Muh Arsyad Taha mengatakan kegiatan ini diikuti oleh mahasiswa, alumni dan dosen Fakultas Teknik untuk meningkatkan semangat anak muda.

"Jadi rutenya lurus saja sepanjang 6 km, star di sini (jl Masjid Raya) melewati Jalan Poros Malino hingga finis di Fakultas Teknik nanti," bebernya.

Usai kegiatan Fun Run ini akan dilanjutkan dengan puncak peringatan Dies Natalis ke 59 di Fakultas Teknik Unhas yang akan dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa.

Pewarta : Nur Suhra Wardyah
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024