Makassar (ANTARA) - Penjualan Toyota Calya memberikan memberikan market share hingga 54,74 persen pada periode Januari - Agustus 2019 di Wilayah Sulsel, Sulbar, Sulteng dan Sultra.

"Penjualan ini memimpin pasar jika dilihat tiga tahun terakhir dengan Toyota Calya dikelas MPV Entry dengan total penjualan sekitar 13 ribu unit di wilayah penjualan Kalla Toyota," kata Chief Operator Officer Kalla Toyota Robby Wijaya disela peluncuran New Calya di Makassar, Kamis.

Dia mengatakan, untuk menjawab kebutuhan pasar maka Kalla Toyota sebagai founder dealer unit Toyota, mulai September 2019 meluncurkan unit Toyota terbaru yakni New Calya.

Menurut dia, kehadiran New Calya ini diharapkan dapat mengulang kesuksesan produk pendahulunya, karena banyak dipilih oleh pembeli sebagai partner usaha maupun pada momen perjalanan bersama keluarga dan kerabat.

"Meskipun ini keluaran baru dengan sejumlah keunggulannya dibanding produk sebelumnya, namun kami menjual sama dengan harga produk lama," katanya.

Hal itu dibenarkan Marketing dan Customer First General Manager Kalla Toyota Abdul Wahab .

Dia mengatakan, harga promo ini diberikan hingga akhir 2019. Karena itu, masyarakat diminta memanfaatkan momen itu untuk mendapatkan mobil yang elegan, nyaman dan tangguh.

Pembeliannya dapat menggunakan DP (panjar) maupun nonpanjar sebagai bentuk kemudahan yang diberikan pada calon pembeli.
Enam model New Calya ditawarkan dengan harga bervariasi mulai dari Rp150,7 juta hingga Rp177,4 juta untuk wilayah Sulsel.
Sedang daerah lainnya seperti Sulbar terdapat selisih harga Rp1 juta lebih mahal dibanding Sulsel, Sulteng selisih Rp6 juta lebih dan Sultra Rp7 juta lebih mahal. Chief Operator Officer Kalla Toyota Robby Wijaya (pertama kiri) dan Marketing and Customer First General Manager Kalla Toyota Abdul Wahab (kedua kanan) disela peluncuran New Calya di Makassar, Kamis (19/9/.2019). ANTARA Foto/Suriani Mappong


 

Pewarta : Suriani Mappong
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024