Makassar (ANTARA) - PLN terus mengampanyekan manfaat kompor induksi kepada masyarakat dalam rangka menggaungkan "electrical lifestyle" yakni gaya hidup baru dengan menggunakan peralatan serba elektrik yang bebas emisi dan ramah lingkungan.

Kali ini, PLN memperkenalkan manfaat kompor induksi melalui lomba memasak dalam event Fun Bike Jelajah Wisata Sejarah di Pelataran Green River View Tanjung Bunga, Makassar, Minggu.

"Kompor Listrik Induksi banyak keuntungannya. Praktis, mudah dan elegan," ujar Manager Pemasaran PT PLN (Persero) UIW Sulselrabar, Hardi.

Oleh karena itu, pihaknya terus mengampanyekan manfaat kompor induksi yang dinilai sangat baik untuk kesehatan selain mengajak masyarakat untuk tetap sehat dengan bersepeda.

"Kami ingin mengampanyekan pemanfaatan energi bersih ramah lingkungan. Kalau pakai Kompor Listrik Induksi, tak ada asap, tak bau dan tak ada emisi, udara bersih," tutupnya.

Selain itu, kompor listrik induksi tidak memiliki residu atau menghasilkan emisi sehingga memasak lebih sehat.

Lomba memasak yang digelar usai fun bike dan senam bersama ini, mendapat antusias besar dari peserta terutama ibu-ibu. Salah satu peserta lomba yakni Eka, warga Tanjung Bunga, Kecamatan Tamalate.

Ia mengaku jatuh hati dengan kompor Induksi, karena lebih cepat masak dan mudah diatur.

"Baru pertama saya menggunakan kompor induksi di lomba ini, cara pakainya tidak ribet ternyata. Masakan juga cepat masak lagi," ujar Eka.
 

Pewarta : Nur Suhra Wardyah
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024