Makassar (ANTARA) - Penjabat Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb meminta seluruh pegawai dalam ruang lingkup Pemerintah Kota Makassar, khususnya aparatur sipil negara (ASN) agar menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Iqbal menyampaikan hal tersebut saat memimpin pelaksanaan upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun 2019 dengan tema "Pancasila sebagai Dasar Penguatan Karakter Bangsa Menuju Indonesia Maju dan Bahagia", di halaman Balai Kota Makassar, Sulsel, Selasa.

"Marilah bekerja dengan semangat juang dengan totalitas dan tanggung jawab penuh sebagaimana kita harus mempertahankan NKRI," ajak Iqbal.

Selain itu, Pj Wali Kota Makassar turut mengimbau seluruh SKPD agar menghargai jasa para pahlawan dan melanjutkan perjuangan demi menjaga NKRI.

"Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya. Di kesempatan ini, saya berharap agar perjuangan ini tetap dilanjutkan," kata dia.

Peringati hari kesaktian Pancasila, Iqbal Suhaeb juga menyerahkan lima unit kendaraan dinas kepada Kepala Satpol PP Makassar, Iman Hud.

Adapun kendaraan dinas yang diserahkan yakni satu unit mobil dan empat unit motor yang diharapkan dapat membantu dan menunjang kinerja anggota Satpol PP Makassar.

"Satpol PP Makassar memiliki tugas mengawal Perda dan Perwali. Adanya bantuan kendaraan operasional ini diharapkan dapat meningkatkan performa di lapangan," kata Iqbal.

Kasatpol PP Makassar Iman Hud antusias menyambut bantuan lima unit kendaraan tersebut. Menurutnya, bantuan itu akan semakin meningkatkan motivasi kerja OPD yang dipimpinnya.

Diketahui, Satpol PP Makassar rutin menjalankan penegakan Perda dan Perwali, seperti penertiban PK5 di jalan Hertasning Baru (23/7) lalu.

Penertiban Jukir liar bersama Dinas Perhubungan di pasar Butung (2/6) lalu, dan menertibkan kos - kosan elit di Banta - Bantaeng (16/5) lalu.

Pewarta : Nur Suhra Wardyah
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024