Bantaeng (ANTARA) - Bike to Work (B2W) atau Komunitas Pekerja Bersepeda Indonesia Chapter Bantaeng bekerja sama dengan Komunitas Sepeda Lipat  menggandeng Telkomsel menggelar "batik bike to school" dalam rangkaian Peringatan Hari Batik Nasional tingkat Kabupaten Bantaeng, pada 2 Oktober 2019.

Ketua Panitia Pelaksana Indra dalam keterangannya, Selasa, mengatakan kegiatan ini digelar sebagai wujud ekspresi terhadap Batik Indonesia yang telah ditetapkan sebagai Warisan Kemanusiaan untuk Budaya Lisan dan Non Bendawi oleh UNESCO pada 2 Oktober 2009.

"Kegiatan diawali sejumlah penggiat sepeda berbagai jenis dengan menggunakan Batik berkumpul di Anjungan Pantai Seruni Bantaeng dan direncanakan dilepas oleh Wakil Bupati Bantaeng Drs H Sahabuddin," ujarnya.

Rute yang akan dilalui dari Anjungan Pantai Seruni Bantaeng, menuju Jalan Raya Lanto, Kantor Bupati Bantaeng, Jalan Sungai Bialo, Jalan Sungai Calendu, Jalan Elang Bissampole, Mesjid Agung Syekh Abdul Gani, dan akan finish sementara di SMA Negri 4 Bantaeng.

Menurut Indra, di SMA Negeri 4 Bantaeng, akan diselenggarakan serangkaian Sosialisasi BiKE tO School, Internet Baik oleh Telkomsel, dan juga Hemat Listrik oleh PLN Bantaeng. Setelah itu, dilanjutkan Sosialisasi yang sama di SMK Negeri 1 Bantaeng dan SMA Negeri 2 Bantaeng.

Panitia bersama pelaksanaan kegiatan Batik BIKE tO School, menyiapkan hadiah doorprise. Pendaftarannya bisa melalui link : bit.ly/pendaftaranb2s2019 dan juga bisa mendatangi langsung pada hari Selasa tanggal 2 Oktober 2019 di anjungan Pantai Seruni Bantaeng, pukul 06.00-06.30 WITA.

Indra berharap, kegiatan Batik BiKE tO School untuk menggugah hati, bahwa gerakan bersepeda ke tempat kerja dan aktivitas lainnya dapat terus digelorakan di Bantaeng. Dan juga, atas fasilitasi sponsor bisa juga meningkatkan pemahaman tentang manfaat positif dari pemanfaatan berinternet secara baik dan benar.

Ditambahkan lagi, dengan bersepeda, maka kita telah membantu program Indonesia Sehat, Ayo Olahraga Kapanpun dan Dimanapun, dan Solusi Tanpa Polusi. Semoga berkenan menjadi penggugah beraktivitas dengan selalu tebarkan kebaikan.

Pewarta : -
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024