Malili (ANTARA) - Tim verifikasi Kabupaten Kota Sehat (KKS) tingkat Nasional mulai melakukan verifikasi titik lokasi khusus (lokus) penilaian di Kabupaten Luwu Timur (Lutim), Sulawesi Selatan.

"Penilaian sudah dilakukan tadi. Besok dilanjutkan di wilayah Sorowako, Kecamatan Nuha," kata Wakil Bupati Lutim Irwan Bahri Syam saat mendampingi tim penilai KKS dr. Carolina dan Iwan Nefawan yang melakukan verifikasi di SMPN 3 Burau dan RSUD I Lagaligo Wotu, Luwu Timur, Kamis (3/10).

Wakil bupati menambahkan,  di Kecamatan Nuha utamanya Sorowako titik lokus berada di Pasar Malindungi Sorowako, Nursery Sorowako, Pantai Ide, galery UMKM Sorowako, RS Vale dan tanaman herbal Desa Nikkel. tim penilai KKS verifikasi di SMPN 3 Burau , Luwu Timur, Kamis (3/10/2019). ANTARA/HO-Diskominfo Lutim
Selain itu, penilaian kemudian dilanjutkan di wilayah perkantoran Pemkab Luwu Timur seperti PTSP, Dinas Perpustakaan dan Kearsipab, Dinas Lingkungan Hudup serta Kantor Bupati.

"Tahun ini kita akan mengikuti penilaian KKS Kategori Swasti Saba Wistara. Sebelumnya Luwu Timur sudah meraih predikat Wiwerda," ujar Irwan Bahri.

Menurut wakil bupati, fokus penilaian ini bukan pada penghargaan saja yang kita banggakan namun yang terpenting bagaimana membangun masyarakat untuk bersama-sama menjadikan Lutim menjadi daerah yang sehat, bersih dan nyaman.

Pewarta : Julius
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024