Mamuju (ANTARA) - Wakil Gubernur Sulawesi Barat Enny Anggraeni Anwar melantik pengurus PMI Kabupaten Pasangkayu masa bakti 2019-2024 di Ruang Pola Kantor Bupati setempat, Selasa.

"Pelantikan ini menjadi pertanda dan bukti nyata bahwa dinamika organisasi terus berjalan," kata Enny Anggraeni Anwar, yang juga selaku Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Sulbar.

Wagub menyampaikan bahwa pelantikan pengurus bagi sebuah organisasi, merupakan momentum yang sangat penting dan strategis, karena berarti telah terjadi regenerasi kepengurusan.

Ia juga menyampaikan, pergantian kepengurusan harus dijadikan momentum bagi munculnya semangat baru dalam kepemimpinan organisasi yang diharapkan mampu menyebarkan kegairahan baru bagi seluruh pengurus dan anggota.

"Dengan bermodalkan semangat dan segenap kemampuan yang ada, saya sebagai Ketua dan segenap pengurus berkomitmen untuk menggerakkan roda organisasi Palang Merah Indonesia melalui pelaksanaan program dan kegiatan sesuai dengan visi dan misi Palang Merah Indonesia," tutur Enny.

Tugas Palang Merah Indonesia berikutnya lanjut Enny adalah menangani bencana.

Palang Merah Indonesia tambahnya, harus selalu bekerja dan bersiap diri sehingga bisa segera bergerak apabila terjadi bencana.

"PMI mempunyai program atau pegangan enam jam harus sampai. Artinya, di mana pun bencana itu di Indonesia, enam jam Palang Merah Indonesia harus hadir membantu sesamanya, begitu juga kegiatan-kegiatan lainnya," terang Enny.

Disebutkan, PMI Kabupaten Pasangkayu dapat disejajarkan dengan PMI kabupaten/kota lainnya karena telah meraih berbagai keberhasilan.

Keberhasilan itu diantaranya, pembentukan PMI kecamatan, pembinaan Palang Merah Remaja (PMR) dan pembentukan  Korps Sukarela (KSR) di sekolah-sekolah secara berkesinambungan, melaksanakan layanan operasi tanggap darurat bencana.

"Semua keberhasilan ini dapat dicapai dengan baik berkat perhatian dan bantuan Pemkab Pasangkayu kepada PMI. Saya mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Pasangkayu yang senantiasa memberikan perhatian kepada PMI," harap Enny

Ia berharap, di bawah kepemimpinan Herny Agus Ambo Jiwa, keberhasilan PMI Pasangkayu yaang selama ini telah dicapai, dapat lebih ditingkatkan.
 

Pewarta : Amirullah
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024