Makassar (ANTARA) - Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Selatan Abdul Hayat Gani menyemangati 33 atlet dan ofisial National Paralympic Committe (NPC) Sulawesi Selatan yang siap berlaga pada Kejuaraan Nasional NPC (Pra PON NPC) di Surakarta, Jawa Tengah, 23-27 Oktober 2019.

NPC Sulawesi Selatan di ajang babak kualifikasi itu terdiri dari 33 atlet, 6 pelatih, 11 pendamping atlet, serta 12 ofisial.

"Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan sangat bersungguh-sungguh memperhatikan ke depan pembinaannya, terutama Dinas Kepemudaan dan Olahraga. Tentu kita selalu memberikan apresiasi yang kuat kepada semua tim," kata Abdul Hayat di Makassar, Rabu.

Ia mengatakan para atlet wajib memastikan kondisi tubuh dalam keadaan fit serta memiliki kepercayaan diri yang kuat untuk melanjutkan prestasi-prestasi sebelumnya.

Menurut dia, yang paling dibutuhkan oleh kontingen yang akan berangkat mengikuti turnamen adalah semangat dan motivasi untuk meraih puncak prestasi.

"Kalau itu terbangun di dalam diri kita kemudian direspon oleh lingkungan kita, saya kira akan menuju pada paripurna, yang tidak boleh kita kalah di situ," jelasnya.

Abdul Hayat berpesan kepada kontingen NPC Sulawesi Selatan tersebut agar tetap semangat, percaya diri dan memiliki motivasi yang kuat.

"Saya kira komunikasi harus kita jaga, interaksi kita harus perkuat, untuk dapat memberikan kebanggaan bagi Sulawesi Selatan," sebutnya.
.

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024