Makassar (ANTARA) - Gubernur Sulawesi Selatan HM Nurdin Abdullah berharap pelaksanaan Sulsel Expo 2019 di Celebes Convention Center (Triple C), Makassar, 30 Oktober - 2 November 2019 dapat merangsang kreativitas dan inovasi setiap daerah.

"Hal ini (Sulsel Expo 2019) diharapkan agar dapat merangsang daerah memberikan yang terbaik dan berinovasi," sebut Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah dalam keterangannya di Makassar, Rabu.

Ia juga berharap bahwa bukan hanya kejayaan sutra Sulsel yang bangkit, tetapi juga coklat dan juga perikanan Sulsel seperti udang sitto.

Ketua Panitia Acara, Rudi Jamaluddin menyampaikan tema tahun ini Mengembalikan Kejayaan Sutra Sulsel.

Ia berharap di dalam pelaksanaan tahun 2019 ini akan lebih meriah dan meningkat lagi baik secara kuantitas, isi materi maupun kualitas pelaksanaannya dan mampu menghadirkan lebih banyak pengunjung masyarakat untuk menghadiri kegiatan.

Pada expo ini juga dihadirkan pakaian khas sutra olah tenun rancangan berbagai desainer pada peragaan fashion show.

Tahun ini merupakan kegiatan kesembilan kalinya. Pameran akan dimeriahkan dengan konser musik nusantara, karnaval budaya, fashion show, beauty class, body painting, golden memory, dan berbagai lomba.

Sebanyak 111 peserta pameran pembangunan dari organisasi perangkat daerah (OPD) Sulsel, pemkab/pemkot, BUMN, BUMD, asosiasi, komunitas, produsen dan eksportir, serta perusahaan swasta.***1***

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2024