Makassar (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan memberikan piagam penghargaan kepada 29 guru penulis jurnal Karaeng Pattingalloang tingkat Kabupaten Gowa dan medali kepada guru berprestasi.

Penghargaan  tersebut diserahkan langsung Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf pada peringatan Hari Korpri ke-48 Tahun, dirangkaikan HUT ke-74 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Hari Guru Nasional 2019 di Gowa, Jumat.

Pemkab Gowa menyerahkan medali ke beberapa guru berprestasi dalam ajang Pekan Olah Raga dan Seni (Porseni)  PGRI tingkat Provinsi Sulawesi Selatan.

"Ini adalah bentuk kepedulian dan dukungan pemerintah daerah atas prestasi yang membanggakan kami. Semoga pada tahun-tahun berikut prestasinya dapat ditingkatkan lagi, sehingga PGRI Gowa dapat terus berjaya dalam ajang-ajang berikutnya," kata Abd Rauf.

Abd Rauf menyampaikan bahwa medali dan penghargaan yang diberikan hari ini merupakan wujud apresiasi pemerintah atas prestasi para guru yang telah berhasil mengharumkan nama Kabupaten Gowa di tingkat provinsi.

Adapun beberapa nama penerima penghargaan yakni Rahmatiah, peraih medali emas pada lomba Kreativitas Guru jenjang TK, Hasan Basri peraih medali emas pada lomba MTQ dan Satriani peraih medali emas pada lomba Tari Tunggal.

Kemudian, Nur Azizah Syarif peraih medali perak pada lomba kreativitas guru jenjang SD, Khaeruddin peraih medali perunggu lomba mendongeng serta tim putra dan tim putri lomba tenis meja yang telah meraih medali perak.

Pewarta : Nur Suhra Wardyah
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024