Malili (ANTARA) - Bupati Luwu Timur Muhammad Thoriq Husler menyerahkan satu unit mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) untuk masyarakat Kecamatan Wotu kabupaten setempat.

"Saya minta agar mobil Damkar ini dijaga dan dimanfaatkan dengan baik untuk membantu dan mengoptimalkan penanganan kebakaran di wilayah ini," kata Husler didampingi Kadis Satpol PP dan Damkar Lutim Indra Fawzy saat menyerahkan mobil damkar kepada Camat Wotu Irawan Ali di halaman Kantor Camat Wotu, Senin (2/12).

Menurut Bupati penyerahan mobil Pemadam kebakaran ini guna  memberi rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, karena dengan adanya bantuan Damkar tersebut akan membantu masyarakat kecamatan Wotu jika terjadi kebakaran.

Selain itu, bantuan ini juga sebagai upaya pemerintah daerah dalam meningkatkan pelayanan ke masyarakat, terutama soal penanganan kebakaran.

Husler juga minta para petugas kebakaran agar "standby" dan siap siaga jika dibutuhkan.

"Jangan sampai petugas tidak ada di lokasi saat terjadi kebakaran," tegasnya.

Mobil Damkar yang diserahkan ini akan siaga di Kantor camat Wotu beserta personelnya, dan setiap saat siap melayani warga masyarakat Wotu ataupun kecamatan lain yang membutuhkan jika terjadi kebakaran.

"Penyerahan bantuan mobil Damkar ini untuk mengantisipasi terjadinya bencana kebakaran, bila ada kejadian tim langsung menuju lapangan untuk memberikan pertolongan terhadap masyarakat yang terkena musibah," terang Husler.

Bupati berharap kinerja dan semangat para petugas Damkar dalam melayani masyarakat bisa semakin optimal, sesuai motto Damkar "Pantang Pulang Sebelum Padam".

Selain Wotu, pengadaan mobil damkar Kabupaten Lutim tahun anggaran 2019 juga ditempatkan di Kecamatan Tomomi Timur.

Pewarta : Julius
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024