Makassar (ANTARA) - Kanita Kahfi, secara aklamasi telah terpilih sebagai Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sulawesi Selatan periode 2019-2022 pada Musyawarah Daerah (Musda) DPD I KNPI Sulawesi Selatan.

Musda KNPI Sulsel ini diselenggarakan di Malino, Kabupaten Gowa, Sabtu malam yang dihadiri Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah, Ketua DPP KNPI Nurfajriansyah, Bupati  Gowa Adnan Purichta Yasin Limpo, Majelis Pemuda Indonesia (MPI) Sulsel, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sulsel, Ketua OKP, dan 24 Ketua DPD KNPI Kabupaten/Kota se-Sulsel.

"Saya tidak percaya harus menang dengan cara seperti ini. Tadinya saya berfikir lawan ada dua sampai tiga kandidat. Tapi forum secara keseluruhan kembali mempercayakan amanah ini untuk memimpin KNPI. Terima kasih kepada OKP dan DPD atas kepercayaan ini," kata Kanita.

Pemilihan puteri Ketua DPW PAN Sulsel yang juga anggota DPR RI Ashabul Kahfi ini tampak begitu elegan karena mampu melaksanakan konsolidasi secara mufakat dan tentram.

Padahal KNPI merupakan tempat berhimpunnya berbagai ideologi kepemudaan. Namun Kanita, sapaaannya mampu melenggang dengan mudah sebagai Ketua DPD KNPI Sulsel.

Sidang Musda XV KNPI Sulsel yang berlangsung hingga pukul 02.00 dini hari itu menetapkan Kanita Kahfi sebagai Ketua definitif KNPI Sulsel periode 2019 - 2022 dengan nomor TAP.14/MUSDA-XV/KNPI/SS/XII/2019.

Pewarta : Nur Suhra Wardyah
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024