Madina (ANTARA) - PT Bank Sumut menyerahkan satu unit truk pengangkut sampah ke Pondok Pesantren (Ponpes) Musthofawiyah Desa Purba Baru Kecamatan Lembah Sorik Marapi, Kabupaten Mandailing Natal, Senin.

Bantuan truk sampah dan dua unit bak serta 45 tong sampah ini merupakan bantuan CSR dari Bank Sumut.

Penyerahan bantuan ini dilakukan secara simbolis oleh Direktur Utama Bank Sumut, Muhammad Budi Utomo kepada Mudir Ponpes Musthapawiyah, H.Musthapa Bakri dan disaksikan oleh guru guru dan santri.

Mudir Musthapawiyah Purba Baru, H.Musthapa Bakri menyampaikan terima kasihnya kepada Bank Sumut atas kepeduliannya terhadap kebersihan di lingkungan pondok pesantren.

Selain itu, Mudir juga berharap kerjasama antara Ponpes dan Bank Sumut terus berjalan.

Pada kesempatan tersebut Mudir juga meminta kepada Bank Sumut untuk membangun gerai ATM di lingkungan pesantren itu.

Sementara itu, Direktur utama PT.Bank Sumut, Muhammad Budi Utomo menyebutkan bantuan truk sampah itu merupakan bentuk kepedulian Bank Sumut terhadap pesantren melalui Corporate Sosial Responsibilities (CSR).

Budi Utomo, berharap pemberian ini bukan yang terakhir, akan tetapi diusahakan berkelanjutan baik dalam kerjasama yang lain terutama dalam peningkatan mutu dan kwalitas pendidikan di Ponpes Musthapawiyah.

"Menanggapi permintaan Mudir terkait pembangunan gerai ATM di lingkungan Ponpes kalau memungkinkan kantor cabang kas pembantu akan kita buka nantinya," sebut Budi.


Pewarta : Juraidi dan Holik
Editor : Suriani Mappong
Copyright © ANTARA 2024