Pontianak (ANTARA) - PT Pertamina (Persero) Wilayah Kalimantan Barat, melakukan penambahan pasokan BBM jenis solar dan premium di jalur padat mudik Natal dan Tahun Baru 2020, yakni Pantai Utara Kalbar.

"Untuk BBM jenis solar dan premiun tersebut kami lakukan penambahan sebesar delapan hingga 10 persen dari kebutuhan normalnya di wilayah Pantura Kalbar tersebut," kata Branch Manager Marketing Pertamina MOR VI Kalbarteng, Weddy Surya di Pontianak, Selasa.

Ia menjelaskan, tercatat ada 13 SPBU 24 jam yang dilakukan penambahan pasokannya untuk jenis solar dan premium mulai dari Kota Pontianak, Mempawah, Singkawang hingga Kota Sambas

"Pemenuhan pasokan tersebut guna mengantisipasi tingginya permintaan akan kedua jenis BBM tersebut, apalagi jalur Pantura tersebut memang padat, ditambah lagi merupakan kawasan wisata bahari," ungkapnya.

Sehingga dia berharap, masyarakat yang membutuhkan BBM tersebut tidak kesulitan dalam mendapatkannya di sejumlah SPBU jalur Pantura Kalbar tersebut.

Ia menambahkan, masing-masing SPBU yang dilakukan penambahan pasokan tersebut, yakni dua di Kota Pontianak, satu di Kota Mempawah, empat di Kota Singkawang, dan enam SPBU di Kota Sambas.

"Alasan dilakukan penambahan stok tersebut, karena jalur Pantura Kalbar termasuk paling padat dan merupakan tujuan wisata sebagian besar masyarakat Kalbar," ungkapnya.

Sementara itu, Sales Brand Manager II Pertamina Wilayah Kalbar, Yodha Galih menyatakan, pihak saat ini sedang turun ke lapangan guna memantau secara langsung terkait pasokan dan stok BBM mau pun elpiji di kawasan Kabupaten Bengkayang.

"Alhamdulillah hingga saat ini pasokan dan stok baik BBM dan elpiji berjalan lancar untuk kawasan Pantura Kalbar, semoga kondisi ini berjalan hingga Perayaan Natal dan Tahun Baru selesai," ujarnya.

Pewarta : Andilala
Editor : Suriani Mappong
Copyright © ANTARA 2024