Mamuju (ANTARA) - Rumah sakit Regional Provinsi Sulawesi Barat telah mendapatkan akreditasi bintang empat Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS).

"Pemerintah Sulbar terus melakukan pembenahan untuk mengembalikan kembali kepercayaan masyarakat agar dapat berobat ke rumah sakit Sulbar," kata Direktur Rumah Sakit Regional Sulbar Dr Indahwati Nursyamsi di Mamuju, Selasa.

Ia mengatakan, pihaknya terus membenahi rumah sakit regional pemerintah Sulbar yang saat ini telah terbangun megah yang berada di atas bukit di jalan Martadinata Kecamatan Simboro, Kabupaten Mamuju.

Menurut dia, rumah sakit regional telah mendapatkan akreditasi bintang empat dan target ke depan yang telah diupayakan, tentu saja akreditasi rumah sakit ini harus lulus dengan nilai yang baik, agar pelayanan rumah sakit terus dapat berjalan.

"Masyarakat miskin, terkhusus pelayanan kelas III yang memiliki jaminan kesehatan dari Badan Penyelenggara Jaminan Kesehatan (BPJS) harus terus dilayani rumah sakit ini," katanya.

Ia mengatakan, rumah sakit Sulbar yang dibangun lima lantai dengan didukung sejumlah gedung baru terbangun di memiliki 24 orang dokter spesialis dan 17 poliklinik, sehingga terakreditasi dengan bintang empat.

"Akreditasi tersebut merupakan hal yang membahagiakan, dengan harapan pelayanan dapat semakin berjalan dengan baik, khususnya peserta BPJS," katanya.

Pewarta : M.Faisal Hanapi
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024