Makassar (ANTARA) - Pejabat (Pj) Wali Kota Makassar, M Iqbal Samad Suhaeb mengimbau masyarakat agar saling menjaga toleransi antarumat beragama ditengah umat Nasrani sedang merayakan hari besar keagamaan, Natal.

"Sebagai warga Makassar yang baik mari kita menjaga keamanan, dan toleransi menjadikan Makassar damai selama perayaan Natal hingga pergantian malam tahun baru nanti," ujarnya di Makassar, Rabu.

Ia menghimbau sebagai umat beragama mari saling menghormati antara sesama pemeluk beragama serta tetap menjaga Makassar aman dan damai.

Iqbal berharap perayaan Natal tahun ini berjalan khidmat dan tanpa ganguan yang bisa merusak ketenangan umat kristiani dalam menjalankan ibadah Misa di gerejanya masing-masing.

Sebelumnya ia bersama Gubenur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah, Kapolda Sulsel, Irjen Pol Masguntur Laupe beserta jajarannya, Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Surawahadi bersama jajaranya, Ketua DPRD Sulsel, Andi Ina Kartika malam tadi melakukan kunjungan ke sejumlah gereja dan pos keamanan.

Mengawali kunjungannya, rombongan menuju ke gereja Santo Yosep di jalan Gunung Latimojong, selanjutnya menuju gereja Katedral di jalan Kajaolalido.

Ketua Konferensi Waligereja Indonesia (KWI) Mgr Ignatius Soeharyo pada kesempatan itu mengapresiasi Kunjungan gubernur, wali kota beserta Forkopimda di gereja Katedral.

"Merupakan kebahagiaan dan kehormatan tersendiri atas kunjungan ini, saya ucapkan terima kasih yang paling dalam," ujarnya.

Usai mengunjungi Gereja Katedral Makassar, Gereja Katolik Imanuel dan beberapa lainnya, rombongan selanjutnya meninjau ke beberapa pos pengamanan, dan pos pelayanan di jalan Boulevard, Kecamatan Panakukang Makassar.

Pewarta : M Darwin Fatir
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024