Mamuju (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat akan menjalankan lima misi utama pembangunan pada tahun 2020 untuk peningkatan pembangunan Sulbar.

Sekretaris Daerah Pemprov Sulbar, Muhammad Idris di Mamuju, Selasa, mengatakan lima misi pembangunan itu antara lain pembagunan sumber daya manusia (SDM).

Selain, kata dia, peningkatan ekonomi masyarakat, melalui perbaikan inter koneksi antarwilayah, serta pembangunan SDM aparatur, dan juga pengendalian lingkungan yang berkelanjutan.

Menurut dia, tahun 2020 ini konsistensi Pemprov Sulbar untuk melakukan kohesi dan kolaborasi berbagai pihak akan dimaksimalkan mendukung terlaksananya misi pembangunan tersebut.

Selain itu, lanjutnya, membangun koordinasi dengan pemerintah pusat untuk mendorong Provinsi Sulbar agar bisa menjadi dapat membangun kesiapan sebagai provinsi penyangga Ibu Kota Negara di Kalimantan.

Ia berharap dukungan seluruh mendukung suksesnya pembangunan dalam rangka mencapai misi pembangunan tersebut, khususnya masyarakat di seluruh wilayah Provinsi Sulbar. 

Pewarta : M.Faisal Hanapi
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024