Makassar (ANTARA) - PT XL Axiata Tbk (XL) salah atau operator telepon seluler yang telah melakukan langkah antisipasitif terhadap potensi dampak cuaca ekstrem di Sulawesi Selatan.

Corporate Communication XL Axiata-East Region Ibnu Syahban di Makassar, Selasa mengatakan salah satu langkah antisipasi menyikapi cuaca buruk di sejumlah wilayah se-Sulawesi Selatan termasuk di Makassar dengan melakukan penambahan genset portable di jaringan Base Transceiver Station (BTS).

"Penambahan genset portabel di BTS untuk mengantisipasi jika sewaktu-waktu aliran listrik perusahaan listrik negara (PLN) padam," katanya.

Selain itu, kata dia, pihaknya juga secara rutin melakukan perawatan dan mengontrol optimalisasi jaringan di wilayah tersebut.

Termasuk dengan terus menambah kapasitas untuk memenuhi kebutuhan komunikasi pelanggan.

"Team kami di lapangan juga sudah dibekali dengan standar operasional prosedur (SOP) pada saat menghadapi kondisi krisis akibat bencana,"jelasnya.

Angin kencang, puting beliung dan tanah longsor telah terjadi disejumlah daerah di Sulsel akibat dari cuaca ekstrem yang terjadi belakangan ini.

Kejadian itu ikut menerjang pohon dan tiang listrik hingga tumbang di beberapa tempat . Seperti halnya di Kabupaten Wajo yang dikabarkan mengalami pemadaman listrik.

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024